Alex Rins: Bikers Indonesia Gila Tapi Menyenangkan

0
42
Alex RIns
Fans MotoGP Indonesia memang terkenal die hard. Foto: Istimewa

NaikMotor – Fans MotoGP Indonesia memang terkenal die hard. Tak salah jika duet Suzuki Ecstar Andrea Iannone dan Alex Rins pun mengakui antusiasme fans Tanah Air sangat masif saat merasakannya langsung di Suzuki Bike Meet – Jambore Nasional 2018.  

Iannone dan Rins mengepalai setidaknya 3.000 pengguna motor Suzuki mengitari 2 kali Sirkuit Sentul. Dengan jumlah bikers yang membludak, acara Suzuki di Indonesia diakui keduanya sangat berbeda dengan negara lain semisal Italia dan Spanyol.

“Tentu acara seperti ini (Suzuki bike meet) ada di seluruh dunia. Jujur bikers di sini (Indonesia) sangat gila dengan cara yang menyenangkan tentunya. Kita bisa bersama-sama berkendara di sirkuit dan itu merupakan hal yang mengesankan,” kata Alex Rins.

Alex RIns

Senada dengan Rins, Iannone mengatakan antusiasme fans Indonesia sangat besar. Pesan positif yang selalu digaungkan fans Suzuki Tanah Air bahkan dikatakannya menjadi salah satu pembakar semangat dan akan mempengaruhi performanya saat balapan.

“Di Milan juga ada acara seperti ini yang digelar tiap November. Namun, setiap negara berbeda. Di sini, banyak orang menggunakan motor setiap hari. Jadi, lebih memungkinkan untuk mengumpulkan orang untuk berkumpul melakukan lap di sirkuit,” kata Iannone.

“Saya sudah empat kali ke sini dan saya merasakan dukungan dari semua orang dan klub Suzuki, mereka sangat gila dengan motorsport. Kami sangat beruntung ketika mereka sangat mencintai kami dan mendukung kami penuh tentu itu akan berpengaruh pada kami,” pungkasnya.

Alex RIns

Seperti diberitakan, ribuan orang pemakai motor Suzuki masuk lintasan Sirkuit Sentul dalam acara Suzuki Bike Meet. Panjang iring-iringan mencapai 2 km dan menjadi konten pembuka yang menyita perhatian. Pesertanya berasal dari 63 klub dan komunitas Suzuki. Sejak pagi hari para Fans yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia telah berdatangan untuk menyambut pembalap MotoGP ini.

Iannone dan Rins mengelilingi Sirkuit Sentul sebanyak 2 lap menggunakan Suzuki GSX-R150. Motor-motor yang ikut pun beragam, mulai dari motor baru hingga lawas Suzuki. Baik Iannone dan Rins terlihat sumringah bertemu fans dan bikers Suzuki.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*