Ducati Mau Tes Sasis Baru di Thailand, Ini Kata Ciabati dan Dovizioso

0
Ducati
Ducati akan mengetes sasis baru di Buriram beda dengan yang di Sepang. Foto: Gilang

NaikMotor – Usai melakukan tes perdana di Sepang, Malaysia 28-30 Januari 2018 lalu, tim Ducati sudah harus bersiap melakukan tes kedua di Chang International Circuit Buriram, Thailand (16-18/2/2018), dengan agenda mengetes sasis baru beda dengan yang di Sepang.

Paolo Ciabati, Sporting Director Ducati Corse mengatakan Ducati memang menyiapkan sasis baru sesuai permintaan Andrea Dovizioso yang mengatakan fokus utama ubahan yakni peningkatan pada sasis supaya bisa menikung lebih  baik di kecepatan tinggi.

“Kami memang menyiapkan ide baru untuk sasis, karena Dovi bilang bagian yang menjadi fokus utama yang masih butuh improve adalah agar bisa menikung lebih baik dengan kecepatan tinggi. Masih ada ruang di bagian lain yang bisa diperbaiki,” kata Ciabati di Jakarta beberap waktu lalu.

“Ditambah lagi ada trek baru di MotoGP, ini pengalaman baru bagi pembalap dan tim tentunya juga bagi semua pembalap MotoGP. Jadi akan sangat menarik, harap di Buriram kami bisa mendapat hasil yang  baik untuk modal di musim ini,” imbuhnya.

Ducati
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo datang ke Indonesia setelah menjalani tes pramusim di Sepang, Malaysia, (1/2/2018). Foto: Gilang

Dovi yang ditanya soal improvement di Desmosedici GP18 mengatakan bahwa mesin Ducati sudah sangat baik dan merupakan salah satu yang terkuat dibanding merek lain. Soal sasis memang butuh peningkatan tapi bukan hal mudah mencari kekurangannya.

“Mesin Ducati sangat bertenaga dan cepat, kami masih harus improve di bagian tikungan agar lebih mudah bagi motor, karena akan baik hasilnya untuk balapan. Tidak mudah tapi kami terus mencoba dan cukup sulit mencari dan mengerti apa yang kurang, tapi kami terus mencoba,” katanya.

Tes pramusim MotoGP 2018 berlangsung tiga kali, pertama di Sepang, kedua Buriram (16-18/2/2018) yang baru masuk kalender tahun ini dan tes terakhir di Losail Qatar (1-3/3/2018). Dua minggu kemudian Qatar akan melangsungkan balapan di awal musim 2018.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here