Jokowi: Motor Kustom Indonesia Punya Potensi di Luar Negeri

0
126
Jokowi
Melihat motor yang dibelinya, Presiden Jokowi mengatakan motor kustom Indonesia punya peluang ekspor ke sejumlah negara ASEAN. Foto: Elders Garage.

NaikMotor – Melihat motor kustom Chopperland yang dibeli pakai uang pribadinya, Presiden Jokowi mengatakan kalau motor kustom Indonesia memiliki peluang ekspor yang cukup baik ke sejumlah negara di Asia Tenggara.

“Saya melihat potensi pasar yang dimiliki tidak hanya di dalam negeri, tapi juga dapat diekspor ke luar negeri, seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa barat, Sabtu (20/1/2018).

Namun untuk bisa ke tahap itu maka hal-hal yang bersifat rutinitas, linier, monoton, serta menghambat harus segera ditinggalkan. Pelaku kustom Tanah Air juga mesti memikirkan brand value supaya produknya punya nilai jual tinggi.

Jokowi

“Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan brand value. Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal, seperti Sejiwa Kopi di Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta dan Aming Coffee di Pontianak,” imbuhnya.

Heret Frastio, owner Elders Garage mengaku bangga motor kustom bernama Chopperland ini dibeli orang nomor satu RI. Dengan adanya apresiasi dari Jokowi, ia berharap kedepannya skena kustom dapat lebih besar dan punya tempat di masyarakat.

“Muncul harapan-harapan baru buat kita, kalau ternyata pasarnya bisa lebih besar lagi ke depannya. Seperti yang sudah terjadi dengan produk-produk lain ketika Pak Jokowi memberikan apresiasi hasilnya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ucap Heret.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*