Terlanjur Kepincut, Jokowi Beli Motor Kustom Chopperland

0
74
Jokowi
Jokowi rupaya kepincut sejak tahun lalu. Foto: Istimewa/Biro Set Press

NaikMotor – Presiden Jokowi  terlanjur kepincut Chopperland, motor kustom  besutan Elders Garage dan KickAss Choppers. Ia pun memutuskan membeli motor yang dilihatnya itu saat peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 silam.

Jokowi mengatakan, pembelian motor kustom warna emas itu untuk mendorong produk lokal memiliki brand value yang lebih baik. Sebab inovasi dan kreativitas harus terus didorong, sementara hal-hal yang monoton mesti ditinggalkan.

Jokowi

“Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan brand value. Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal, seperti Sejiwa Kopi di Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta dan Aming Coffee di Pontianak,” kata Jokowi.

Motor Chopperland RI 1 tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (20/1/2018) pukul 09.50 WIB dihantar oleh owner Elders Garage dan Kickass Choppers bersama 20 kustom enthusiast termasuk NaikMotor.com, dan diterima Jokowi langsung pada pukul 10.20 WIB.

Jokowi

Sekilas mengenai motor Jokowi Chopperland RI 1 itu sebelumnya sudah terbang ke Jepang di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show. Salah satu keunggulan motor tersebut yakni sasis yang dibuat oleh Veroland dari KickAss Chopper. Sasisnya sendiri dijual untuk umum.

Rangka chopper produk massal yang dipakai tersebut dirancang untuk motor-motor berkubikasi 500cc ke bawah. Rangkanya sendiri sudah dites dari Jakarta-Pacitan-Jogja-Jakarta. Sedangkan mesinnya gelondongan dari Royal Enfield Bullet 350 .(Agl/nm)

 

LEAVE A REPLY

*