Kejutan Shinya Kimura Membangun Yamaha MT-07, Faster Sons

1
122

Yamaha-MT-07-Custom-Faster-Sons-by-Shinya-Kimura_3
Shinya Kimura membuat kejutan dengan digandeng Yamaha Motor Eropa membangun motor custom Yamaha MT-07, Faster Sons

Perancis (naikmotor) – Bila ada custom builder paling kondang saat ini, nama Shinya Kimura adalah yang paling dikedepankan. Era ’90-an, namanya melambung dengan mendirikan Zero Engineering dengan gaya Samurai Choppers Zero Style  yang legendaris.

Shinya kemudian hijrah ke California dan tahun 2006 mendirikan Chabott Engineering dan hanya membangun tiga sampai empat custom bike per tahun. Konon, 100,000 USD harus disiapkan jika ingin mendapatkan racikan tangan Shinya dengan waiting list lebih dari setahun.

Shinya adalah sosok builder aneh, nyentrik yang bekerja dengan caranya sendiri dan tidak mengikuti trend, makanya semua orang terperangah ketika dia berhasil digandeng Yamaha Eropa.

“Saya memiliki ikatan emosional dengan Yamaha. Motor pertama yang saya beli adalah-DT 1. Saya juga menyukai seri SR dan memilikinya sejak masih remaja, “sebut Shinya.

Akhirnya, Yamaha memberikan MT-07 untuk diserahkan kepada Shinya. Sebagai penggemar Yamaha, Shinya tahu betul karakter custom yang harus dimunculkannya. Mengombinasikan teknologi modern dengan gaya vintage adalah konsepnya.“ Menghormati desain lama dan melakukan asimilasi lalu menciptakan sesuatu yang baru. Bukan hanya mereplika desain lama cuma karena terlihat keren,” sebut Shinya yang mengidolakan juga Yamaha XS1 dan XS650.

Shinya juga menginginkan motor yang dijulukinya Faster Sons tidak merusak fungsinya tetap mampu dikendarai dengan cepat, berhenti dengan baik termasuk stabil saat menikung.

Faster Sons muncul di acara Festival Wheels & Waves di Perancis, akhir pekan kemarin yang mendapat sambutan meriah dari audiens. Dia bahkan melarikannya di acara to Punk’s Peak , balapan yang melintasi pegunungan.

“ Kami telah menunjukan berbagai model custom bike dari Yamaha Yard Built, namun memiliki hak istimewa bekerjasama dengan Shinya Kimura, sebagai ikon di dunia custom bike adalah sebuah kehormatan. Kami berkerjasama dengan Shinya mengenai filosofi desain antara lain memadukan teknologi terbaru dengan kejayaan masa lalu,” sebut Shun Miyazawa, Product Manager Yamaha Motor Eropa. (Arif/nm) Foto: Yamaha Motor Eropa

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*