Bocoran Facelift Yamaha MT-07 Model 2017

0
Yamaha MT-07 model 2017
Yamaha MT-07 model 2017
Paten facelift Yamaha MT-07 model 2017 terdapat perubahan pada lampu dan bodywork. Foto: Morebike

NaikMotor – Roadster menengah Yamaha MT-07 model 2017 atau selanjutnya akan mengalami facelift. Perubahan mencolok terhadap model saat ini adalah pada rangkaian lampu utama dan bodywork yang lebih membungkus model.

Lampu utama misalnya kini dilengkapi empat bulatan LED berdaya tinggi. Wajah baru penjelajah kota yang popular itu tampaknya akan menjadi acuan bagi model lainnya. Pasalnya, dalam dokumen yang didaftarkan di badan paten, sketsa dan penjelasan detail lampu utama tersebut yang tampak lengkap.

Seperti yang tertera sebagai dokumen resmi dari pabrikan berlogo garpu tala itu. Selain itu, dalam dokumen tampak pandangan sisi MT-07 tanpa menampilkan panel instrumennya. Seolah hanya ingin menampilkan rangkaian lampu utama saja.

Bisa jadi kelak model MT-09 bahkan MT-10 pun akan mengikuti garis desain dan fitur yang tengah diajukan tersebut. Seperti diketahui MT-07 dan MT-09 merupakan base model, platform keduanya banyak yang digunakan model atau varian produk Yamaha, seperti cafe racer “Faster Son” XSR700 karya Shinya Kimura pada 2015 yang berbasis MT-07, 689 cc dua silinder.

MT-07 sebenarnya model konvensional kelas menengah, dengan rangka tubular. Lengkap dengan monoshock belakang horizontal terhadap subframe, agar wheelbase pendek, ringan dan center of gravity rendah. Garpu depannya pun teleskopik. Berbeda dengan MT-09 dengan mesin tiga silinder dan garpu depan upside down, serta ABS sebagai fitur standar. (Afid/nm)

Yamaha MT-07 model 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here