Suzuki Ecstar Hati-Hati Tentukan Settingan di Sepang

0
24
Suzuki Ecstar
Davide Brivio mengatakan winter test bakal menjadi poin penting buat langkah kedepan. Foto: Motoamerica

NaikMotor – Bos Suzuki Ecstar Davide Brivio mengatakan winter test yang bakal dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia, bakal menjadi poin penting buat langkah ke depan. Suzuki harus mengambil keputusan teknis terbaik atau rencana satu musim bisa kelabakan.

November 2017 lalu Brivio mengatakan masalah utama di balik Suzuki Ecstar yakni spesifikasi mesin baru untuk menghilangkan masalah traksi di GSX-RR tahun 2016 justru menyebabkan masalah baru dalam proses dan penanganan motor.

“Bagian Racing Suzuki di Jepang bekerja sangat keras untuk menemukan di mana masalahnya dan setidaknya bisa menyelesaikannya sebagian. Itulah sebabnya di akhir musim kami dapat memperbaiki beberapa manfaat dan sedikit muncul dalam hal hasil,” katanya.

Suzuki Ecstar
Iannone mengetes Suzuki GSX-RR MotoGP 2018 di Valencia. Foto: speedweek

Menjelang akhir musim 2017 Alex Rins dan Andrea Iannone mulai merasakan kemajuan. Hasil terbaiknya pun dapat dilihat saat seri pamungkas di Valencia, Spanyol dimana Rins berhasil finis diposisi keempat sementara  Iannone posisi keenam.

“Sebenarnya musim 2017 sudah cukup sulit. Hanya dalam empat atau lima balapan terakhir kita bisa pulih beberapa hal sehubungan dengan awal tahun ini. Tapi secara umum kita belum mendapatkan apa yang kita harapkan, “kata Brivio.

Menghadapi musim 2018, Brivio ingin menggunakan spek dasar GSX-RR saat test di Valencia. Karena itu winter test besok merupakan modal sangat penting untuk tim mengembangkan spek terbaik agar kedua pembalapnya langsung bisa mencari celah saat MotoGP dimulai Maret.

“Kami akan mencoba menyiapkan motor untuk 2018. Kami sangat memperhatikan setiap keputusan teknis selama musim dingin untuk menghadapi 9 hari tes sebelum musim 2018 dimulai. Tahun besar yang menempatkan Suzuki kembali ke tempat yang semestinya,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*