Max Biaggi: Marquez Tetap Juara Dunia Meski Pakai Ducati

0
101
Max Biaggi
Max Biaggi berseloroh Marc Marquez tetap bisa juara dunia meski memakai Ducati. Foto: Cycle World

NaikMotor – Sukses Marc Marquez merengkuh gelar juara dunia MotoGP keempatnya di musim 2017 membuat Max Biaggi angkat topi. Mantan rival Valentino Rossi di awal tahun 2000-an ini bahkan berseloroh Marquez tetap bisa juara dunia meski memakai Ducati.

Meski terkesan mengada-ada, kata-kata Biaggi tersebut bukan ditujukan untuk mendiskreditkan Ducati bahwa pabrikan asal Italia itu tidak bisa membuat motor mumpuni. Ucapannya justru sebaliknya, yakni tiap motor di MotoGP kini sudah setara.

“Saya kira sekarang ini semua motor sangat bagus. Oleh karena itu, saya pikir jika Anda merebut gelar juara dunia dan menggunakan motor lain, dia (Marquez) tetap akan jadi juara dunia. Jadi Marquez pasti akan menang juga jika menggunakan Ducati,” katanya.

Max Biaggi

Meski demikian Biaggi memang memuji penampilan Marquez. Mantan pembalap andalan Honda musim 2003-2005 ini terang-terangan mengatakan aksi Baby Alien yang menahan badannya dengan sikut sehingga tidak jautuh di seri terakhir Valencia merupakan epik.

“Bagaimana Anda tidak terkesan dengan apa yang dilakukan Marquez. Cara dia membawa motor membuat Anda tak bisa berkata-kata. Saat dia hendak tabrakan, dia bisa menghindarinya. Ini bukan hanya keberuntungan, melainkan kemampuannya mengendalikan motor,” katanya.

Biaggi pun percaya ini belum puncak karir Marquez. Dengan usia masih sangat muda dan catatan gelar 6 juara dunia di semua kelas, Biaggi yakin Baby Alien masih bisa berkembang. “Dia belum mencapai level maksimal. Jadi yang terbaik masih akan datang,” yakin Biaggi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*