Marc Marquez Tampik Terobsesi Gelar, Ia Cuma Ketagihan Menang

0
Marc Marquez Tampik Terobsesi Gelar
Marc Marquez menampik hanya terobsesi pada rekor gelar, ia mengatakan hanya suka menang balapan. Foto: Honda

NaikMotor – Mengantungi 6 gelar Juara Dunia jelas bukan perkara kecil, apalagi 4 di antaranya direbut di kelas premier MotoGP. Kendati demikian, Marc Marquez tampik terobsesi gelar, ia mengatakan hanya suka menang balapan.

“Jujur saja saya tidak terlalu memikirkan rekor, atau soal nama-nama besar maupun batas kemampuan seseorang. Saya hanya ingin menikmatinya, dimana saat ini sedang bermimpi, dan saya ingin terus melanjutkan mimpi ini di saat yang tepat,” katanya.

Peluang Marquez menjadi the next living legend MotoGP memang terbuka lebar. Dengan 4 gelar premier, Marquez masuk dalam sejarah pembalap tersukses di bawah Giacomo Agostini (8 gelar), Valentino Rossi (7 gelar), dan Mick Doohan (5 gelar).

Marc Marquez

Kendati demikian, Marc Marquez tampik terobsesi gelar dengan mengatakan bhawa apa yang ia raih dan jalani ini merupakan impiannya dari masih bocah saat ia sudah mulai balapan Mini GP. “Dengan segala pencapaian di usia saya ini jelas sangat senang. Ini adalah impian saya sejak usia lima tahun,” katanya.

Seperti diketahui, Marc Marquez akhirnya keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2017 setelah finis posisi ketiga di seri Valencia (12/11/2017). Ia menjadi pembalap termuda berusia 24 tahun 268 hari yang meraih gelar keempat MotoGP sejak tahun 2013.

Total The Baby Alien kini mengoleksi enam Juara Dunia di ajang balap paling bergengsi. Empat di antaranya diraih di kelas MotoGP yakni 2013, 2014, 2016 dan 2017. Kemudian sekali di tahun 2010 untuk kelas 125 cc dan 2012 di kelas Moto2.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*