Thomas Luthi ‘Males’ Dibandingkan dengan Marquez

0
96
Thomas Luthi
Luthi mengatakan tidak semua pembalap seperti Marquez mampu juara dunia di musim pertamanya. Foto: MotoGP.com

NaikMotor – Sukses Marc Marquez nyatanya menjadi momok buat pembalap lain. Setidaknya itu yang dialami Thomas Luthi yang akan naik kelas ke MotoGP 2018. Luthi mengatakan tidak semua pembalap seperti Marquez mampu juara dunia di musim pertamanya.

“Memang sungguh luar biasa, ada saatnya orang-orang meminta pembalap berusia 20 tahun bisa tampil seperti Marquez atau Jack Miller karena mereka masih sangat muda. Tapi yang orang lain harus mengerti, tidak semua pembalap seperti Marquez,” katanya.

Thomas Luthi

Luthi menggangap ucapannya sebagai suatu yang realistis ketika disinggung soal target tahun pertama. “Bagi saya ini sangat sulit sebab saya sudah 31 tahun. Saya terlalu tua dan tidak punya kesempatan lagi,” katanya mengutip Motorsport.

Karir Marquez di MotoGP memang luar biasa. Baby Alien kini mengoleksi 4 gelar juara dnia di kelas premier (2013, 2014, 2016, 2017). Sementara Luthi terjun balapan di kelas 125cc pada musim 2002 meraih juara dunia pada 2005 dan naik kelas 250cc pada 2006.

Musim 2018 Thomas Luthi akan memperkuat tim Marc VDS Honda bersama Franco Morbidelli, murid Rossi yang juga naik kelas setelah juara di kelas Moto2 2017. Sejauh ini Luthi tercatat pernah memperkuat tim Aprilia, Moriwaki, Suter, dan Kalex.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*