Wahana: All New Honda PCX Sudah Bisa Dipesan Konsumen

0
421
Wahana: All New Honda PCX Sudah Bisa Dipesan Konsumen
All New PCX diperkenalkan perdana di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 yang tersedia dalam edisi (EV) listrik dan hybrid. Foto: Honda

NaikMotor — Meski belum diperkenalkan secara resmi, All New Honda PCX sudah bisa dipesan melalui PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta Tangerang.

Gembar gembor kehadiran All New Honda PCX yang ramai diperbincangan beberapa bulan belakangan ini terjawab sudah. Dipastikan skutik premium gacoan PT Astra Honda Motor bakal menyapa masyarakat Indonesia pada hari Rabu, (13/12/2017) di Hotel Faimont, Jakarta.

Kepastian ini diperkuat dengan beberapa fakta yang telah beredar selama 2 minggu terakhir ini.  Lewat akun twitter  @welovehonda, raksasa Jepang itu telah merilis teaser resmi All New Honda PCX. Kemudian undangan resmi Launching produk terbaru Honda yang diterima redaksi naikmotor.com.

Apalagi informasi dari Wahana yang memastikan telah membuka pemesanan All New Honda PCX bagi konsumen setianya. “Kami telah menerima pemesanan PCX terbaru, total ada sekitar 50 konsumen yang telah pesan,” ungkap Head of Marketing Wahana, Ario  saat press conference dan Regional Launching Honda CRF150L untuk wilayah Jakarta Tangerang pada Sabtu (9/12/2017) di The Breeze, Serpong, Tangerang.

Pemesanan tersebut, menurutnya baru sebatas pada pendataan saja dan para pemesan juga tidak membayar uang sebagai tanda jadi pemesanan. Harga dan spesifikasi unit pun konsumen juga belum tau, karena Wahana belum terima informasi tersebut dari AHM.

All New PCX diperkenalkan perdana di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 yang tersedia dalam edisi (EV) listrik dan hybrid. Hanya saja belum diketahui apakah nantinya AHM akan meluncurkan versi listrik/hibrid yang di TMS atau justru PCX lokal.

Banyak spekulasi menerangkan bahwa teaser All New PCX yang dirilis @welovehonda merupakan PCX produksi lokal. Artinya akan diproduksi di Indonesia mengusung wajah baru seperti yang meluncur di TMS tapi tetap bermesin bensin untuk menjaga harga.

Sebagai perbandingan saat ini Honda PCX CBU dari Thailand dibanderol Rp 41 jutaan, sedangkan Yamaha NMax model 2018  produksi pabrik Pulo Gadung yang baru dilaunching beberapa hari lalu dibanderol Rp 26,3 juta (Non ABS) dan Rp 30,2 juta (ABS). Pengalihan produksi Honda PCX di dalam negeri supaya harga jual lebih kompetitif. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*