Wahyu Aji Tercepat di FP1 ARRC UB150 Thailand, Dikuntit Duet Malaysia

0
331
Wahyu Aji
Wahyu Aji menjadi yang tercepat di FP1 laga terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand, Kamis (30/11/2017). Foto: Yamaha

NaikMotor – Wahyu Aji menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama atau FP1 laga terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand, Kamis (30/11/2017). Memacu Yamaha MX-King 150, pembalap berjuluk Gatot Kaca ini mencatat waktu 2 menit 5,012 detik.

Dibelakang Wahyu, duet pembalap Malaysia siap mengincar posisi start terdepan. Catatan waktu Wahyu Aji hanya selisih 0,016 detik dari Azroy Hakeem Anuar yang berada di posisi kedua dengan 2 menit 5,118 detik dan Md Helmi Azman dengan 2 menit 5,722 detik.

Meski mengaku masih sedikit merasakan nyeri di tangan kiri bekas patah tulang beberapa waktu lalu, Wahyu mengatakan akan berusaha sebaik mungkin. Apalagi Buriram bukan sirkuit asing buat dia, pada seri 2 lalu di Thailand (14 April) Wahyu podium pertama di Thailand.

 Wahyu Aji

“Hasil seri sebelumnya menjadi catatan untuk saya dan tim. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memperbaiki klasemen poin. Set-up terbaik di seri 2 Thailand, akan menjadi acuan untuk final seri ini,” kata pembalap asal Aji Barang ini.

Sementara itu Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia mengatakan pihaknya optimis Wahyu Aji bakal kembali merebut podium tertinggi karena tim mekanik UB150 sudah memiliki data setting di seri sebelumnya.

“Tinggal menyesuaikan kondisi cuaca dan kelembaban udara saat race day. Saat ini, Wahyu Aji ada di posisi ke-2 klasemen sementara UB150. Segala kemungkinan bisa terjadi, Wahyu berpeluang untuk menjadi champion dari hasil race 1 dan race 2 besok,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*