Cerita di Balik ‘Presiden Jaman Now’ Jokowi Naik Motor Chopper di Istana

0
409
Jokowi Naik Motor Chopper di Istana
Presiden Jokowi saat menaiki motor chopper karya KickAss Choppers dan Elders Garage di Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor. Foto: Sebastianthumewah

NaikMotor – Aksi Presiden Jokowi yang menunggangi motor choppper di Istana Bogor menggegerkan jagad permotoran di media sosial saat merayakan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017). Bagaimana itu bisa terjadi? Ini cerita di balik presiden jaman now Jokowi naik motor chopper di istana karya kolaborasi KickAss Choppers dan Elders Garage dalam tajuk Chopperland.

Adalah Heret Frasthio, punggawa Elders Company sekaligus pencetus Gentlemen’s Pact, sebuah gerakan para penggiat industri kreatif di Indonesia untuk bangga pada produk lokal, yang menjadi kreator masuknya dunia custom culture ke istana.

“ Kita masuk dari Badan Ekonomi Kreatif karena mereka melihat dunia motor itu dinamis, kreatif dan memiliki unity sendiri. Hal ini sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda, Kita Tidak Sama, Kita Kerja Sama. Saya membawa bendera Gentlemen’s Pact yang berisikan para penggiat kreatif di dunia permotoran serta mengajak para influencer muda dengan berbagai latar belakang seperti motovlogger, videographer, ilustrator dan builder,” beber Heret. Nama-nama yang dimunculkan adalah Omar Anas, Decky Sastra, Puja Yudhistira, Sebastian Thumewah, Alitt Susanto dan David Zultur.

Nah, brand-brand yang produknya ikut mejeng di istana adalah Elders Company, Union Well, Rocketeers Indonesia,Saturdays, Kaboa, Tesmak, Patiunus, Exodos, Rawtype Riot, Crnkshft dan KickAss Choppers. Berbagai produk kreatif yang berhubungan dengan fashion dihadirkan, mulai sepatu, kacamata kayu, tas serta demo typography dari Decky Sastra.

Selain itu, Gentlemen’s Pact juga mengetengahkan Chopperland, yakni proyek kolaborasi antara KickAss Choppers dan Elders Garage dalam membuat frame khusus chopper. “Target kita adalah untuk mesin-mesin 500cc ke bawah yang ingin membuat gaya chopper mulai untuk Royal Enfield, Binter Merzy dan lain-lain. Harganya di kisaran Rp 9 jutaan,” lanjut Heret yang menghadirkan hashtag #darirodaduauntukindonesia.

Akhirnya, istilah presiden jaman now pun muncul saat Jokowi naik motor chopper di istana berbasis mesin Royal Enfield. “Presiden Jokowi kayaknya paling lama di area kita, karena senang melihat berbagai produk kreatif karya anak bangsa termasuk menjajal motor chopper,” tukas Heret. Tak heran, bila foto-fotonya pun menyebar ke seantero dunia maya sekaligus membuat caption, presiden jaman now, karena Jokowi  naik motor chopper. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*