Gentlemen’s Pact di Yokohama HCS 2016, Ketika Produk Indonesia Makin Mendunia

2
Gentlemen's Pact tampil di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2016 lalu. Foto: Elders Company

NaikMotor – Ajang The 25th Yokohama Hot Rod Custom Show 2016 (HCS) lalu tidak sekadar menyuguhkan  parade karya motor custom terbaik, namun juga menggeliatnya industri pendukung. Seperti yang ditunjukan Gentlemen’s Pact dari Indonesia.

Event Yokohama HCS besutan Mooneyes selalu menyedot perhatian pelaku dunia custom. Para builder berlomba menciptakan karya unggulan dengan bermacam inovasi dan gaya untuk menarik pengunjung termasuk parade produk- produk yang terkait.

gentlemenpact_yokohama-1Bagi produsen atau distributor produk yang berhubungan erat dengan indiustri kustom kulture, HCS menjadi barometer. Kehadiran para builder asing merupakan salah satu magnet utama yang mendorong bergairahnya kemeriahan event tahunan ini.

Seperti halnya yang dilakukan Gentlemen’s Pact, sebuah gerakan yang digagas para penggiat industri kreatif di Indonesia untuk bangga pada produk lokal, ikut unjuk gigi di Yokohama Hot Rod Custom Show 2016. Dimotori Heret Frasthio dan Arya Hidayat, keduanya terbang langsung membuka booth di sana yang bergabung bersama Retro Syndicate Jogja dan Kustomfest.

gentlemenpact_yokohama-7Mereka membawa contoh produk dari masing-masing brand yakni Elders Company (helm, gloves, goggles), kemudian Thrive Motorcycle (Foot peg), Tesmak Bandung (kacamata kayu), 156 Jakarta (apparel), Staycool socks Bandung (kaos kaki), Fourspeed Bandung (perajin metal works cincin, buckle), Unionwell Bandung (apparel).

“Ini hanya langkah awal kita masuk ke pasar yang lebih luas dengan mengajak beberapa brand yang betul-betul siap berekspansi. Kita difasilitasi Kustomfest yang punya akses ke event Yokohama Hot Rod Custom Show,” sebut Heret.

gentlemenpact_yokohama-4Dan ternyata, sambutan masyarakat luar akan produk Indonesia lumayan tinggi, seperti kacamata kayu, helm, footpegs dan kaos kaki.” Itu yang keliatan banyak mendapat pertanyaan dari pengunjung dan masih sedikit produsennya,” tambahnya lagi.

Ke depannya, Heret menambahkan akan membawa hasil pengalamannya di event HCS untuk didiskusikan dengan produsennya di Indonesia.”Kita ikut membandingkan dengan produk-produk lain sebagai bahan masukan untuk produk kita. Intinya kita punya peluang bersaing tinggal bagaimana mengemasnya dan memiliki akses masuk ke pasar tersebut di mana sekarang bersama Kustomfest,” beber Heret.

gentlemenpact_yokohama-3Selama di Jepang, mereka juga melakukan kunjungan ke beberapa builder seperti Luck Motorcycle, SR Garage 2 Persenter dan Custom Works Zon bersama Kustomfest untuk menjajaki kemungkinan kerjasama produk.  (Arif/nm)

gentlemenpact_yokohama-2

2 COMMENTS

  1. […] Gentlemen’s Pact merupakan gerakan para penggiat industri lokal yang bergerak di dunia apparel, clothing dan aksesori lainnya dengan dimotori Heret Frasthio dari Elders Company. Event Gentlemen’s Day memiliki pesan khusus seperti yang disampaikan Heret, “Untuk kemajuan roda dua Indonesia, terus berkarya, terus bangga dengan produk Indonesia.” […]

LEAVE A REPLY