Ini Lima Motor Terbaik Finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2017

0
lima motor terbaik finalis Forwot motorcycle of the year 2017
Lima finalis FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017 yakni Honda CRF 250 Rally, Honda Scoopy, Suzuki GSX-R 150, Yamaha Aerox, dan Yamaha XMax. Foto: FORWOT

NaikMotor – Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) mengumumkan lima motor terbaik finalis FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017. Kelima motor  yang akan bertarung di ajang penganugerahan tahunan itu adalah Honda CRF 250 Rally, Honda Scoopy, Suzuki GSX-R 150, Yamaha Aerox, dan Yamaha XMax.

Lima motor terbaik finalis FORWOT Motorcycle of The Year 2017 muncul dari tahapan seleksi ketat oleh dewan juri yang terdiri dari para jurnalis media online dan cetak. Menyingkirkan 37 model motor baru yang dipasarkan di Indonesia terhitung sejak September 2016 hingga Agustus 2017.

FORWOT
New Scoopy Custom

“Lima finalis itu menggambarkan sikap profesionalisme para anggota, dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri dipersilakan memilih sepeda motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” ujar Arief Aszhari, Ketua Dewan Juri FMY 2017.

FORWOT
Suzuki GSX-R150 tunggangan peserta SAC 2017. Foto: Suzuki

Selanjutnya, dewan juri akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi motor terbaik FMY 2017. Penilaian motor terbaik ditentukan dari berbagai aspek penilaian, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, serta harga.

FORWOT
Yamaha XMax menjadi favorit pilihan pengunjung IIMS 2017. Foto: Yusuf Arief

“Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota  berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepedamotor yang menjadi kandidat FMY 2017,” imbuh Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT.

FORWOT
Aksi wheelie Dudung SP saat menjajal Honda CRF 250Rally di Dago Bandung. Foto: Arif

Pengumuman pemenang FORWOT Motorcycle of the Year 2017 akan dilakukan 9 November 2017 di Jakarta. Acara penganugerahan ini juga sekaligus untuk mengapresiasi para pelaku industri roda dua yang telah berusaha menghadirkan produk-produk terbaik bagi masyarakat.(Rls/NM)

FORWOT
Yamaha Aerox 155 diluncurkan di IMoS 2016. Foto: Yudistira

LEAVE A REPLY