Masalah Kelistrikan Suzuki GSX-R150 Gagal Tampil di IRS Seri 3

0
Suzuki GSX-R150
Debut Suzuki GSX-R150 SARP di IRS Seri 3 Sabtu (26/8/2017) di kancah balap nasional harus tertunda karena masalah kelistrikan. Foto: Gilang

NaikMotor – Debut Suzuki GSX-R150 SARP di IRS Seri 3 Sabtu (26/8/2017) di kancah balap nasional harus tertunda. Motor yang dibesut Jefri Tosema itu terpaksa tidak bisa ikut race kelas 150cc lantaran mengalami masalah kelistrikan saat kualifikasi.

Motor mati saat Jefri belum menyelesaikan lap pertama kualifikasi akibat koil ngedrop. “Iya ada masalah pada kelistrikan. Koil-nya tiba tiba drop. Terpaksa kita gagal tampil untuk seri kali ini,” ucap H. Sandi Agung, owner team dari SND Racing.

Padahal menurut Sandi, ini merupakan saat tetap menunjukkan Suzuki GSX-R 150 siap menemani persaingan antara Yamaha R15 dan Honda CBR150R di balap nasional. “Saat ini memang masih tahap riset dan kami akan coba di seri depan lagi,” katanya.

Koil ngedrop saat belum menyelesaikan satu lap

Yudi Febrianto, New Parts Bussines Develepment PT SIS yang ditemui di tempat sama mengaku tidak terlalu kecewa. Sebab IRS ini merupakan kali perdana Suzuki GSX-R150 ikut balap Kejurnas kelas 150cc, jadi memang butuh banyak pembenahan di segala sisi.

“Ini pertama kali kita ikut, ya balap gitu memang, semua di cek oke waktu QTT ngedrop. Tapi saya tidak kecewa gimana, karena jujur kita ikut IRS buat ngitung juga. Karena ini kan balap terukur (riset). Tapi goal-nya bukan IRS, ada event lain yang mau kita kejar,” katanya.

Meski kedua petinggi tim mengaku tidak kecewa, namun Jefri sempat merasa kecewa gagal tampil. Apalagi menurutnya motor yang dibesut cukup kencang. “Kecewa ada mas, apalagi tadi nyobain engga sampai satu lap mesin mati. Tapi saya coba lagi saja,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY