Adira Insurance Umumkan 10 Finalis Safety Campaign Award 2017

0
Adira Insurance Umumkan 10 Finalis Safety Campaign Award 2017
Safety Campaign Award mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Adira Insurance mengumumkan 10 Finalis Safety Campaign Award  2017. Ajang apresiasi untuk para Bikers yang tergabung dalam komunitas atau klub motor yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program corporate social responsibility Adira Insurance yang bertajuk kampanye I Wanna Get Home Safely!. yang bertujuan untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia.

“Tahun ini untuk keempat kalinya, kami kembali menggelar ajang SCA 2017. SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan.” ujar Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance.

Indra juga berharap melalui SCA, semakin banyak peran para bikers dan juga lapisan masyarakat lainnya untuk terus aktif mengampanyekan keselamatan di jalan dan mengajak orang lain khususnya orang-orang terdekatnya untuk berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan.

Tercatat sebanyak 110 peserta ikut serta dalam SCA 2017. Dari 110 peserta, terpilih 10 komunitas atau klub motor yang terpilih menjadi finalis SCA 2017. Pada tahap awal, para bikers yang tergabung dalam komunitas motor terlebih dahulu mendaftarkan komunitasnya melalui website www.gethomesafely.co.id selama periode Agustus –September 2017.

Setelah tahap pendaftaran, para bikers akan memasuki tahap seleksi pertama yakni Tahap Proposal dimana peserta harus membuat proposal kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan (road safety).

Para bikers berkompetisi untuk membuat kegiatan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Tidak hanya itu, tujuan diselenggaranya SCA ialah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

“Berbeda dari pelaksanaan SCA di tahun sebelumnya, tahun ini, kami melakukan beberapa pengembangan diantaranya peningkatan kualitas dan kuantitas para mentor serta pilihan tema kampanye yang tidak hanya terkait pada upaya preventif saja, tapi juga manajemen risiko dari kecelakaan itu sendiri”, ujar Indra.

Indra menambahkan bahwa para mentor SCA diberikan training for trainer yang harapannya dapat meningkatkan kualitas dari implementasi kampanye yang dilakukan para finalis. Selain itu, para mentor juga memiliki peran sebagai coach bagi finalis dan mendampingi para finalis hingga tahap implementasi.

Hingga saat ini, SCA 2017 tengah memasuki Tahap Implementasi. Pada tahap ini 10 finalis akan mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal, dengan didampingi oleh para mentor yang ahli di bidang road safety.

Pada tahap akhir, para finalis akan mengikuti penjurian melalui presentasi hasil laporan kegiatan kampanye di hadapan dewan juri, yang terdiri dari para pakar road safety.

“Bobot penilaian SCA 2017 lebih mengutamakan faktor dampak atau impact dari pelaksanaan kampanye keselamatan jalan sehingga secara perlahan tetapi pasti dapat mewujudkan zero accident di Indonesia,” tutup Indra. (YA/ nm)

Inilah 10 finalis SCA 2017:

  1. HSFCI Bekasi
  2. KOSTER
  3. NMAX Rider Bekasi
  4. PRIDES
  5. SKILL’S
  6. SSFC Depok
  7. STIR
  8. TRIC
  9. VRCI Bekasi
  10. YMCI Tangerang

LEAVE A REPLY