Merah Putih Kembali Berkibar, Gerry Salim Podium 2 di ATC Sepang

0
50
Gerry Salim
Bendera Merah Putih kembali berkibar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Gerry Salim yang memulai balapan dari posisi delapan berhasil naik podium kedua di race 1 Asia Talent Cup (ATC) 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor  – Bendera Merah Putih kembali berkibar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Gerry Salim yang memulai balapan dari posisi delapan berhasil naik podium kedua di race 1 Asia Talent Cup (ATC) 2017 seri terakhir di Malaysia, Sabtu (28/10/2017).

Start dari grid ketiga, Gerry perlahan mulai mendekati top grup. Perjuangannya kali ini sengit karena semua pembalap cukup rapat. Lima lap sebelum finis ia masih berada di posisi ke-7, bahkan saat last lap posisinya masih di urutan keempat.

Namun bukan ‘Bonek’ namanya jika tidak punya nyali. Di last lap tikungan terakhir sebelum menyentuh garis finis, Gerry memukau dengan berhasil melewati 2 pembalap di depannya. Ia finis hanya berselisih 0.03 detik dari pembalap yang disalip.

“Saya bersyukur bisa podium 2 di race 1. Awalnya tentu saya targetkan untuk kejar podium satu. Tapi saat Can Oncu lepas terlalu jauh, saya fokus untuk menjaga peluang terbaik yang bisa saya lakukan. Podium dua adalah hasil terbaik yang bisa saya buat di race ini. Balapan kedua besok akan menjadi perjuangan terakhir saya di Asia Talent Cup musim ini. Mohon dukungannya,” katanya.

Sementara itu, rekan setim Gerry yakni Irfan Ardiansyah yang baru balapan di Motegi Jepang seri lalu berhasil finis di posisi ke-17, sementara Lucky Hendriansya harus masuk pit karena knalpot motornya mengalami kerusakan setelah ditabrak oleh pebalap lain.

“Start yang cukup bagus, tapi saya harus puas di grup kedua. Dan saya kurang beruntung ketika knalpot saya ditabrak dari belakang dan rusak. Saya terpaksa harus masuk pit sebelum bendera finish dikibarkan. Semoga race kedua besok bisa lebih baik buat saya,” ujar Lucky.

Nasib kurang baik dialami Erfin Firmansyah yang DNS alias did not start di race 1. Erfin terpaksa absen di balapan pertama karena cidera setelah terjatuh saat kualifikasi.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*