Banyak Drama, Irfan Ardiansyah Finis ke-4 di ATC Motegi, Gerry Salim Jatuh

0
Irfan Ardiansyah
Irfan Ardiansyah berhasil finis di posisi keempat pada race 1 Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Motegi, Jepang (14/10/2-17). Foto: AHRT

NaikMotor – Irfan Ardiansyah finis ke-4 pada race 1 Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Motegi, Jepang (14/10/2-17). Irfan yang baru sembuh dari cedera dan mengharuskannya absen selama dua seri ini nyaris podium meski balapan di kondisi basah.

Putaran ke-5 ATC diwarnai dengan banyaknya pembalap yang jatuh dan juga berkibarnya red flag karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Penggantian ban pun dilakukan demi keselamatan. Kondisi ini mampu dimanfaatkan Irfan dengan apik.Akhirnya, iIrfan Ardiansyah finis ke-4 di antara banyak drama di race yang bersamaan dengan hari kualifikasi MotoGP itu.

“Hasil QP tidak terlalu bagus, tapi saya optimis di race bisa lebih bagus. Setelah red flag saya sudah berusaha untuk tidak lepas dari grup depan dan hasilnya bisa finish ke 4,” kata pembalap Astra Honda Racing team (AHRT).

Irfan Ardiansyah finis ke-4
Gerry Salim jatih di race 1 ATC Motegi. Padahal ia sudah diposisi kedua.

Lintasan yang basah masih terus memakan korban setelah penggantian ban. Gerry Salim yang sempat mengisi posisi 3 terdepan pun ikut jatuh. Jagoan AHRT di balapan Asia ini juga jatuh di 3 lap terakhir, termasuk Lucky dan Erfin pun jatuh di lap-lap akhir.

Total hanya 8 pembalap dari 18 yang berhasil finis di ganasnya lintasan Motegi pada Sabtu ini. “Saya sudah mendapatkan feeling yang bagus terhadap lintasan dan perubahan cuaca ini. Hasil QTT juga sudah cukup bagus dan bisa jadi bekal buat bertarung di tog grup saat race,” kata Gerry.

“Tapi sekali lagi, sayang sekali, setelah start ulang karena red flag, saya justru terjatuh saat sudah berada di posisi 2. Mohon maaf untuk masyarakat Indonesia dan semua yang mendukung. Saya akan fokus untuk race 2 besok,” kata Gerry.(Agl/NM)

Hasil Race 1 ATC

1. Ryusei Yamanaka Honda 11:21.110
2. Azroy Anuar Honda +0.949
3. Deniz Oncu Honda +2.687
4. Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team +4.253
5. Genki Nakajima Honda +4.963
6. Kai Saito Honda +20.610
7. Takuto Suzuki Honda +27.260
8. Syairul Suhaimi Honda +28.180
–. Gerry Salim Astra Honda Racing Team DNF
–. Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team DNF
–. M. Erfin Firmansyah Astra Honda Racing Team DNF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here