Irfan Ardiansyah is Back! AHRT Turun Full Team di ATC Motegi 2017

0
Irfan Ardiansyah
Irfan Ardiansyah berhasil finis di posisi keempat pada race 1 Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Motegi, Jepang (14/10/2-17). Foto: AHRT

NaikMotor – Putaran kelima Asia Talent Cup (ATC) 2017 akan digelar di Sirkuit Motegi, Jepang akhir pekan ini Minggu (15/10/2-17). Berbagi panggung dengan MotoGP, Astra Honda Racing Team (AHRT) akan tampil full team dengan kembalinya Irfan Ardiansyah.

Irfan sempat absen dalam dua seri terakhir di Suzuk dan Sepang karena dibekap cidera. Dengan demikian AHRT akan menerjunkan empat pembalap, yakni Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan M. Erfin Firmansyah.

Irfan tahun lalu berhasil mencetak tiga poin alias finis di posisi ke-13 di race 1 dan gagal finis di race 2. Saat itu pembalap yang juga berlaga di Asia Road Racing Championsip (ARRC) kelas Supersport 600 ini baru memulai debutnya di kompetisi internasional.

“Saya sangat senang bisa kembali balapan di Asia Talent Cup, setelah sempat melewatkan 2 seri sebelumnya di Suzuka dan Sepang karena saya mengalami cedera. Pengalaman saya pada musim sebelumnya akan menjadi bekal berharga bagi saya untuk berjuang di Motegi,” katanya.

ATC Qatar
Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah start di baris pertama dan kedua ATC Qatar. Foto: AHM

Sedangkan Gerry akan kembali mencicipi panasnya balapan ATC di Motegi. Tahun lalu Gerry finis di urutan ke-10 dan ke-6, dan merupakan satu-satunya pebalap Indonesia yang berhasil meraih podium ke-3 di Motegi yang diraih pada 2015.

“Saya sudah tak sabar untuk kembali ke ATC. Bekal podium di Seri Sepang lalu serta pengalaman saya balapan di Sirkuit Motegi, saya cukup percaya diri. Saya pernah meraih podium ketiga di Motegi, dan kali ini saya bertekad menggapai podium tertinggi,” kata Gerry.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*