Honda PCX Electric Buka Selubung di Tokyo Motor Show 2017

0
Honda PCX Electric
Honda Motor Co memamerkan versi produksi generasi terbaru Honda PCX Electric berpenggerak motor listrik di Tokyo Motor Show 2017.

NaikMotor – Honda Motor Co tampaknya serius untuk terjun ke segmen kendaraan ramah lingkungan. Di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 pabrikan memamerkan versi produksi generasi terbaru Honda PCX Electric yang mengusung mesin berpenggerak motor listrik.

Honda PCX Electric

Meski tidak dirinci lebih jauh, skutik andalan Honda itu akan dirilis dan mulai dijual untuk pasar Jepang tahun depan baru kemudian menyusul pasar lain di Asia sesudahnya. Bisa jadi ke Indonesia, namun pasti perlu ‘hitung-hitungan’ mendalam.

Honda PCX Electric

Soal tampang tidak ada beda antara PCX bensin dan PCX listrik kecuali hilangnya knalpot. Sebagai identitas tersemat emblem ‘electric’ sebagai penanda motor listrik. Sisanya perbedaan paling kentara yakni desain pelek baru yang lebih segar dari model bensin.

Honda PCX Electric

Honda PCX listrik dibalut warna putih dengan aksen biru hitam di head lamp. Aksen biru juga dapat dilihat di rumah CVT yang dalam hal ini merupakan hub motor listrik. Soal dimensi tidak berubah memiliki panjang 1,923 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm.

Honda PCX Electric

Sebagai suplai daya ke motor listrik, Honda PCX Electric menggunakan dua unit baterai jenis Lithium-ion dengan daya 0,98 kW. Baterainya diletakkan di bagasi di bawah jok, baterai tersebut bisa dilepas, Honda menyebutnya Honda Mobile Power Pack.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY