Gokil Bro! Rossi Masih Lebih Kencang daripada Motobot

0
61
Rossi Masih Lebih Kencang Daripada Motobot
Rossi masih lebih kencang daripada Motobot Yamaha. Foto: Yamaha

NaikMotor – Robot pengendara motor Yamaha yang bisa ngebut telah 3 tahun dikembangkan. Tetapi ternyata pembalap MotoGP Yamaha, Valentino Rossi masih lebih kencang daripada Motobot itu.

Proyek Motobot yang dimulai sejak 2015 itu sejak awal memang disebut-sebut untuk membuat sebuah robot yang lebih kencang daripada Rossi di trek. Pada 2017, proyek dianggap sudah bisa melampaui kecepatan The Doctor. Untuk itu keduanya dicoba diadu kecepatan di sirkuit Thunderhill Raceway Park, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Hasilnya, seperti terungkap dalam video, meski Motobot mampu melarikan motor dengan kecepatan rata-rata 200 km/jam, tetapi Rossi masih lebih kencang daripada Motobot. Catatan waktunya masih jauh di bawah Rossi. Meski demikian, Motobot masih lebih cepat daripada pengendara motor pastinya.

Motobot dibuat sebenarnya untuk tujuan penelitian sepeda motor akan keselamatan dan sistem pendukungnya. Walaupun bisa saja mereka mempunyai tujuan lain, mencetak robot pembalap.

Lebih lanjut, seandainya saja pabrikan lainnya berkeinginan membuat robot pengendara juga, bukan tidak mungkin akan ada Grand Prix Robotik suatu saat. Tetapi yang terpenting adalah dengan adanya Motobot, suka atau tidak suka, kontrol akan mesin tetaplah pada manusia.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*