Pakai Nomor Start 26, Dimas Ekky Resmi Gantikan Navarro di Moto2 Sepang

0
902
Dimas Ekky Resmi Gantikan Navarro di Moto2 Sepang
Dimas Ekky akan menjadi pembalap pengganti JOrge Navarro di tim Federal Oil Gresini seri Moto2 Sepang. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team , Dimas Ekky resmi gantikan Navarro di Moto2 Sepang akhir pekan ini (29/10/2017). Pengumuman ini menyusul keterangan yang disampaikan Fausto Gresini, bos Gresini Racing  sebelumnya. 

Dimas Ekky resmi gantikan Navarro di Moto2 Sepang dengan menggunakan nomor start 26. Dimas saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara CEV Moto2  Spanyol dengan perolehan satu podium. Bos Gresini Racing, Fausto Gresini dalam acara Coffee Time yang digelar oleh Federal Oil di kawasan Alam Sutra BSD pada Selasa (24/10/2017) mengatakan akan menyiapkan pembalap pengganti Navarro karena masalah cedera.

Jorge Navarro Bakal Digantikan Pembalap Indonesia di Moto2 Sepang?
Federal Oil menghadirkan Fausto Gresini ke Indonesia dan bertemu dengan beberapa media, Selasa (24/10/2017) di Alam Sutra BSD. Foto:Arif

Seperti diketahui Jorge Navarro usai menjalani operasi  pada Senin pagi di Melbourne untuk merekonstruksi ligamen yang rusak di bagian jari manis karena jatuh di Phillip Island, saat di awal balapan.

Pembalap Valencia berusia 21 tahun itu akan keluar dari rumah sakit di Australia hari ini, sebelum kembali ke Eropa besok untuk memulai proses rehabilitasi dengan perkiraan waktu pemulihan antara dua dan tiga minggu.

Untuk seri Moto2 Sepang, Navarro akan digantikan oleh Dimas Ekky Pratama dari Indonesia, yang saat ini bertanding di kejuaraan Moto2 CEV Spanyol. Dalam keterangan resmi yang dirilis oleh Federal Oil Gresini Moto2, ini akan menjadi kesempatan besar bagi pembalap 25 tahun dari Depok untuk membuat debutnya di kejuaraan dunia dengan sebuah tim yang memiliki hubungan sangat penting dan historis asal sponsor dan mitranya yakni Indonesia. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*