Jorge Navarro Bakal Digantikan Pembalap Indonesia di Moto2 Sepang?

0
Jorge Navarro Bakal Digantikan Pembalap Indonesia di Moto2 Sepang?
Federal Oil menghadirkan Fausto Gresini ke Indonesia dan bertemu dengan beberapa media, Selasa (24/10/2017) di Alam Sutra BSD. Foto:Arif

NaikMotor – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navarro mengalami cedera jari tangan saat berlomba di seri Phillip Island Australia dan bakal absen di seri Sepang Malaysia, akhir pekan ini, 28-29 Oktober 2017. Apakah Jorge Navarro bakal digantikan pembalap Indonesia di Moto2 Sepang? Apakah itu Dimas Ekky Pratama dari AHRT?.

Munculnya kabar tersebut terungkap dalam perbincangan beberapa media dengan Fausto Gresini, Bos Gresini Racing yang datang ke Indonesia atas undangan sponsor utamanya, Federal Oil, Selasa (24/10/2017) di kawasan Alam Sutra, BSD.

“ Jorge mengalami cedera jari saat di Phillip Island dan saat ini tengah dioperasi, karena itu kami  sudah menyiapkan rider pengganti. Namun, keputusan finalnya besok akan kami umumkan siapa pembalap penggantinya. Mohon maaf baru besok bisa kami umumkan siapa namanya,“ sebut Fausto Gresini. Ia datang ke Indonesia bersama Carlo Merini sekaligus mengunjungi fasilitas pabrik baru Federal Oil di kawasan Cilegon.

Sementara Patrick Adhiatmadja, CEO Federal Karyatama MPM Lubricants menambahkan bahwa Jorge Navarro tidak bisa tampil di Sepang karena jatuh menyerosot dan mendapat luka di bagian ligamen tangannya . “ Untuk menutupinya harus mengambil kulit dari tempat lain makanya perlu recover dan enggak keburu di Malaysia, namun kami berharap ia bisa tampil di Valencia,” sebutnya.

Bila melihat kemungkinan Jorge Navarro bakal digantikan pembalap Indonesia di Moto2 Sepang, beberapa nama muncul, namun mengarah kepada pembalap Astra Honda Racing Team yang kini berkompetisi di Moto2 CEV Spanyol, Dimas Ekky Pratama. Hal ini tidak terlepas dari keterangan Carlo Merini, direktur komunikasi Gresini Racing yang selalu memantau pembalap Indonesia di berbagai ajang balap internasional.

“ Kami selalu memantau pembalap muda Indonesia seperti Astra Honda Racing Team di kejuaraan seperti Asia Talent Cup dan CEV Spanyol. Kami sangat senang bila ada pembalap Indonesia yang berbakat karena sponsor kami banyak dari Indonesia terutama Federal Oil yang sudah enam tahun bekerjasama,” sebut Carlo.

Sementara pihak Federal Oil menyerahkan segala keputusannya kepada tim Gresini mengenai pembalap pengganti. Jadi, apakah Jorge Navarro bakal digantikan pembalap Indonesia di Moto2 Sepang? Kita tunggu besok keputusan resminya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*