van der Mark Akan Menggantikan Jonas Folger di MotoGP Sepang

0
Menggantikan Jonas Folger di MotoGP Sepang
Yamaha menunjuk Michael van der Mark menggantikan Jonas Folger di MotoGP 2017 Sepang. Foto: Blogo

NaikMotor – Setelah gagal menukar posisi Valentino Rossi sebelumnya di seri Aragon, akhirnya Michael van der Mark akan menggantikan Jonas Folger di MotoGP Sepang, (27-29/10/2017.

Folger pembalap Yamaha Tech3 akan melewatkan 3 seri flyaway sejak seri Motegi dan Philip Island, serta Sepang akibat terserang virus. Folger sendiri di seri Philip Island telah digantikan oleh pembalap Australia Broc Parkers.

Penetapan ini cukup memberi waktu bagi van der Mark untuk menjajal Yamaha M1 sebelum menggantikan Jonas Folger di MotoGP Sepang 2017. Meskipun sirkuit Sepang sudah cukup ia kenal saat di World Superbike maupun World Supersport.

“Saya sangat senang dan tertantang. Selain itu, saya cukup mengenal sirkuit Sepang, meski sebagai pembalap MotoGP akan banyak tes. Setelah berkutat di World Superbike kini saatnya merasakan M1 di MotoGP,” ujar van der Mark.

Michael van der Mark bukan nama baru di dunia balap internasional karena pernah membalap di GP125 dan Moto2 tahun 2011 di Assen. Pembalap asal Belanda ini pertama kali terjun ke WSBK pada tahun 2015 bersama tim Ten Kate Honda. Dua musim bersama Honda musim 2017 ia pindah ke Pata Yamaha.

Prestasi Michael van der Mark paling mencolok adalah juara Superstock 600 Eropa musim 2012. Pada 2013 dan 2014 ia juga memenangkan Suzuka 8 Hours bersama Takumi Takahashi dan Leon Haslam di FIM Endurance menggunakan Honda CBR1000RR. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here