Terserang Virus, Jonas Folger Harus Absen di MotoGP Motegi, Nozane Tampil

0
Jonas Folger Harus Absen
Terserang virus, Jonas Folger harus absen dan kehilangan poin di MotoGP Motegi yang akan berlangsung akhir pekan ini. Foto: teamtech3.fr

NaikMotor – Jonas Folger harus absen dan kehilangan poin di MotoGP Motegi yang akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (15/10/2017). Joki Monster Yamaha Tech 3 itu tidak bisa ikut seri balapan di Jepang karena terserang virus yang belum dikonfirmasi pasti.

Folger telah pulang ke Jerman Kamis (12/10/2017) untuk menjalani pemeriksaan medis mononucleosis yang ditengarai akan dilakukan di Munich. Kepulangan Folger juga telah disetujui oleh Dr Charte, dokter penanggung jawab kesehatan di MotoGP.

“Saya merasa sangat lemah sejak di Misano dan Aragon, dan setibanya di sini (Jepang) bahkan meninggalkan kamar hotel sangat sulit dan sayangnya harus melewatkan gelaran penting Yamaha, sangat disesalkan,” kata Folger.

“Saya bertemu dengan Herve (bos tim) pada Rabu malam dan kami sepakat untuk memeriksa dokter pagi ini. Saya bertemu dengan tim Dr Charte dan Clinica Mobile dan mereka menyarankan saya untuk segera kembali ke Jerman untuk serangkaian tes darah,” imbuhnya.

Jonas Folger harus absen

“Saya pernah terkena virus Epstein Barr di masa lalu dan kemungkinan ini akan kembali menyala dan muncul kembali, tapi kami tidak yakin sampai saya menjalani tes ini di Munich,” jelas pembalap kelahiran 13 Agustus 1993 ini.

Dengan absennya Folger, tim Monster Yamaha Tech 3 kemudian menunjuk test rider mereka Kohta Nozane untuk menggantikan posisinya di MotoGP Motegi. Ini merupakan debut Kohta Nozane di ajang MotoGP dimana ia akan berduet dengan Johann Zarco.

Meski belum ada hasil resmi dari dokter, kemungkinan Jonas Folger harus absen di seri selanjutnya di MotoGP Philip Island, Australia. Hal itu diungkapakan Herve Poncharal, bos Yamaha Tech 3 yang mengatakan bahwa 99 persen Folger bakal absen di seri berikutnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*