Yamaha Cup Race Kediri: Sakti Andre Juara di Kelas YCR 3 Curi Podium di Tengah Kemelut

0
145
Sakti Andre
Sakti Andre juara kelas YCR 3 Yamaha Cup Race Kediri setelah memanfaatkan kemelut antara Wawan Wello dan Daffa Krisna. Foto: Gilang

NaikMotor – Sakti Andre berhasil menjadi juara kelas YCR 3 Yamaha Cup Race (YCR) 2017 seri 2 Kediri, Minggu, (22/10/2017). Pembalap Brmo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate mencuri podium setelah memanfaatkan kemelut antara Wawan Wello dan Daffa Krisna.

“Strategi saya mengatur ritme saja. Soalnya Wello itu dari awal figth sama Rajendra, setelah Rajendra jatuh Wawan figth sama Daffa. Saya di posisi tiga menguntit. Saat mereka figth dan akhirnya out di lap-lap akhir, saya masuk disitu,” kata Andre

 Sakti Andre

Podium kedua diraih oleh Wildan Maulida (Yamaha Armada pagora BKMS NHK FDR Eka Jaya MBKW2). Sama seperti Andre, Wildan juga mencuri keempatan setelah Wawan dan Daffa out di tikungan akhir sebelum garis finis.

“Tadi saya cuma bermain aman dan mencuri dari kesalahan orang lain. Dari awal saya berusaha tidak ketinggalan dan main deket trus sama rombongan depan. Ya saya podium 2 keberuntungan karena Daffa dan Wawan out,” kata Wildan merendah.

 Sakti Andre
Wawan Wello

Wawan Wello yang pole dan memimpin balap sejak awal harus finis di posisi ketiga. Meski demikian, rekan setim Sakt Andre ini mengaku tetap bersyukur karena masih dapat naik podium di YCR seri ke-2 di Kediri.

“Di awal lap saya sudah jauh. Tapi motor saya koplingnya habis. Dari lap ke 7 sudah mulai berasa padahal jumlah lap-nya 20. Jadi saya ambil racing line di dalam terus supaya Daffa enggak bisa ambil. Sekalian nunggu Sakti Andre mendekat,” pungkas Wawan.(Agl/NM)

 Sakti Andre

LEAVE A REPLY

*