Rey Ratukore Isi Coaching Clinic di Yamaha Cup Race Kediri 2017

0
64
Coaching Clinic
Menjadi hal wajib tiap kegiatan coaching clinic. Foto: Yamaha

NaikMotor – Menjadi hal wajib tiap penyelenggaraan Yamaha Cup Race selalu menampilkan pembalap berprestasi yang didaulat untuk mengisi kegiatan coaching clinic. Kali ini di YCR Kediri 2017, pengarahan dan motivasi diisi oleh Rey Ratukore.

Sesi pembinaan dan pengembangan pembalap muda ini diikuti sekitar 30 rider cilik. Mereka diambil dari starter yang bertarung di kelas YCR5 dan YCR6 atau MP5 dan MP6. Semua peserta coaching clinic ini berusia 15 tahun ke bawah, Sabtu (21/10/2017) di Kediri..

“Sebelumnya saya mengamati balapan mereka saat sesi latihan bebas. Di coaching-clinic ini, saya memberikan masukan kepada mereka sehubungan racing-line, titik pengereman dan gaya balap yang efektif sesuai handycap lintasan,” kata Rey.

Coaching Clinic

Selain memberikan sedikit pembekalan supaya para pembalap punya pondasi bagus di sisi teknik, pembalap Yamaha Racing Indonesia iyang bertarung di kejuaraan Asia itu juga menekankan pentingnya sikap yang harus dijaga sebagai pembalap profesional.

Semacam dasar pengetahuan soal kesiapan pembalap sebelum race. Tiap pembalap bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Melakukan hal kecil seperti cek kondisi ban, rem dan mesin, termasuk bisa setel rem sendiri merupakan poin tambah.

Pembalap dididik harus cerdas dan tidak manja menyerahkan masalah ke tim. “Jadi pembalap bagus bukan cuma bisa ngegas, tapi harus punya pengetahuan soal kondisi motor. Juga punya sikap pengembangan mental yang bagus pula,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*