Folger Cedera, Tech3 Tunjuk Broc Parkes Tampil di MotoGP Australia

0
Broc Parkes
Monster Yamaha Tech 3 telah menunjuk Broc Parkes untuk menggantikan posisi Jonas Folger di MotoGP Philip ISland, Auralia, akhir pekan ini, Minggu (/10/2017).

NaikMotor – Tim Monster Yamaha Tech 3 telah menunjuk Broc Parkes untuk menggantikan posisi Jonas Folger di MotoGP Philip Island, Australia, akhir pekan ini, Minggu (22/10/2017). Folger sendiri masih menjali tes di Jerman terkait kambuhnya virus Epstein Barr.

Sebelumnya Folger harus absen di MotoGP Motegi Jepang, saat itu posisinya digantikan pembalap tuan rumah Kohta Nozane. Pun demikian di MotoGP Philip Island, posisi rider Jerman itu akan digantikan Parkes yang memang memegang paspor Australia.

Broc Parkes bukan orang baru di Yamaha, ia pernah berlaga di WSBK dan saat ini tergagung dengan Yamaha Austria Racing Team (YART) dalam kejuaraan balap ketahanan dunia atau World Enduro Championship. Tahun lalu ia berada di posisi tiga klasemen keseluruhan.

Broc Parkes

“Tentu saja saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Monster Yamaha Tech3 yang telah memberi saya kesempatan menakjubkan untuk berlomba di grand prix di rumah saya di depan semua pendukung, penggemar dan keluarga saya,” kata Parkes.

“Saya sangat menantikan memacu Yamaha YZR-M1 di Phillip Island dan memberikan semua yang saya bisa!,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jonas Folger harus absen dan kehilangan poin di MotoGP Motegi (15/10/2017). Joki Monster Yamaha Tech 3 itu tidak bisa ikut seri balapan di Jepang karena terserang virus yang saat kejadian tersebut belum bisa dikonfirmasi pasti.

Folger pun pulang ke Jerman pada (12/10/2017) sebelum balapan untuk menjalani pemeriksaan medis mononucleosis yang ditengarai akan dilakukan di Munich. Kepulangan Folger juga telah disetujui oleh Dr Charte, dokter penanggung jawab kesehatan di MotoGP.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here