Start Kurang Mulus, Rheza Danica Justru Juara Race 1 Sport 250 Kejurnas IRS Seri 4

0
84
Rheza Danica Justru Juara
Start dari posisi ketiga Reza Danica Ahrens berhasil juara race 1 kelas sport 250cc Kejurnas IRS 2017 putaran 4 di Sentul, Sabtu (14/10/2017). Foto: Gilang

NaikMotor – Start dari posisi ketiga Rheza Danica justru juara race 1 kelas sport 250cc Kejurnas IRS 2017 putaran 4 di Sentul, Sabtu (14/10/2017). Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini menang setelah sempat melakukan kesalahan di awal start.

Start kurang mulus membuat Rheza terlempar dari urutan tiga ke posisi enam. Setelah itu ia tampil ngotot dan berhasil memanfaatkan celah di dua lap pertama. Rheza Danica justru juara race 1 kelas sport 250 dengan keuletannya. “Target awalnya saya mau lepas dari rombongan, namun saya wheelie saat start,” katanya.

Finis pertama Rheza kini unggul 12 poin dari Rey Ratukore. Balapan selanjutnya akan dimanfaatkan Rheza untuk menambah keunggulan. “Dengan selisih poin saat ini saya tetap mau push. Balapan besok saya akan lakukan strategi seperti hari ini,” imbuhnya.

Reza Danica Justru Juara

Selain Rheza, pertarungan sengit terjadi atara tiga pembalap yakni Rey Ratukore dari Super Battery Yamaha KYT TJM Raceteceh, Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci, dan Sudharmono dari tim Astra Motor Racing Team yang memperebutkan posisi kedua.

Rey yang pole position tidak bisa mempertahankan posisinya dan diambil Richard. Namun Richard juga harus mengakui determinasi Sudarmono yang akhirnya finis di tempat kedua. Ini merupakan podium pertama Sudarmono di IRS 2017 setelah tiga sebelumnya tampil kurang apik.

Tentu saja ini akan membuat sisa musim 2017 ini akan semakin sengit. “Balapan kali ini berlangsung seru banget. Dari awal saya sudah fight sama Richard dan Rey. Ini podium pertama saya, dua seri saya tidak finis, dan setelah itu juga kurang baik,” pungkas Momon.(Agl/NM)

Reza Danica Justru Sambar Podium

LEAVE A REPLY

*