Pertama Jajal Motegi, Duet AHRT Lucky dan Erfin Berlatih Tingkatkan Skill

0
Jajal Motegi
Dari 4 rider AHRT yang akan turun di ATC seri Motegi, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah belum pernah jajal Motegi. Foto: AHRT

NaikMotor – Astra Honda Racing Team (AHRT) akan menurunkan 4 pembalap di Asia Talent Cup yang digelar berbarengan dengan MotoGP Motegi, Jepang, akhir pekan ini Minggu (15/10/2017). Dari empat nama, hanya Gerry Salim dan Irvan Ardiansyah yang sudah pernah jajal Motegi.

Sedangkan bagi Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah, ini adalah pengalaman pertama bagi mereka balapan di Motegi. Dengan panjang 4.801 m dan lintasan oval, Motegi disebut memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi dengan karakter stop and go.

Kendati demikian keduanya mengaku sudah siap menaklukan Motegi. Jeda waktu yang cukup banyak dari seri sebelumnya dijadikan modal untuk melakukan persiapan fisik dan mental. Lucky dan Erfin juga kompak mengatakan Motegi merupakan tantangan yang menatik.

“Saya bertekad untuk bisa memberi penampilan terbaik di Motegi ini. Jeda waktu dari putaran sebelumnya sudah saya gunakan sebaik mungkin untuk persiapan fisik dan juga mental. Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa meningkatkan performa saya ATC,” kata Lucky Hendriansya.

jajal Motegi
Muhammad Erfin Firmansyah

Sedangkan bagi Erfin fokusnya jajal Motegi hanya tampil semaksimal mungkin. “Saya memang belum pernah ke Motegi. Tapi buat saya, itu adalah tantangan yang harus saya hadapi untuk bisa raih hasil terbaik di putaran Motegi ini,” kata pembalap dengan nomor motor #24 itu.

A Indraputra GM Marketing Planing & Analysis Division PT Astra Honda Motor mengatakan, Motegi merupakan bekal yang bagus bagi pembalap dalam proses pengembangan kemampuannya. Pihaknya senang bisa menemani dan mendukung mereka melalui proses penjenjangan.

“Setiap pembalap dituntut untuk terus berkembang dan menaikkan levelnya. Setiap sirkuit dan kompetisi mempunyai keunikannya sendiri dan ini adalah momen bagi mereka untuk bertumbuh. Terlebih mereka berkompetisi dengan pembalap muda potensial dari negara-negara Asia,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*