Kompetisi Basket Honda DBL Sokongan Wahana Berjalan Seru

0
Honda DBL
Partai final Honda Developmental Basketball League (DBL) seri Tangerang berjalan seru. Foto: Istimewa

NaikMotor – Partai final kompetisi basket Honda DBL berjalan seru, di Tangerang, Sabtu (7/10/2017). Tim putra UPHC berhasil mengalahkan SMAN 2 Tangerang dengan poin 62-57, sedangkan tim putri UPHC mengalahkan SMA Tarakanita Citra Raya dengan poin 43-16.

Honda DBL merupakan liga pertandingan bola basket SMA paling bergengsi tingkat nasional. Terdata sebanyak 63 tim bola basket tingkat SMA ikut berlaga di seri Tangerang yang terbagi 31 tim basket putra dan 32 tim basket putri.

“Sejak pertama kali digelar pada 2008 silam, setiap tahun antusias tim bola basket SMA di Jakarta dan Tangerang meningkat ikuti pertandingan. Honda DBL merupakan bukti konsistensi Honda dalam mencari bibit terbaik bola basket mulai dari sekolah,” kata Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friyandana.

Wajar Honda DBL menjadi pertaruhan buat tim basket SMA, sebab di ajang ini akan dipilih 12 pemain putra dan 12 putri terbaik masuk menjadi Honda DBL Indonesia All Star. Serta berkesempatan berlatih di Amerika langsung oleh pemain NBA dan atlet kelas dunia.

Seperti diketahui Honda DBL seri Tangerang disupport penuh oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Andra pun menegaskan pihaknya akan selalu mendukung peningkatan prestasi lewat olahraga. Sebab lewat olahraga Indonesia akan punya ‘nama’ dengan  negara-negara besar lainnya.

“Wahana dan Honda akan tetap komitmen demi menumbuhkan bibit atlet bola basket di Indonesia yang diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa di kancah bola basket dunia,” jelasnya.

Honda DBL

Pada kesempatan yang sama, penonton Honda DBL juga dapat menikamati beragam booth yang tersedia di lokasi. Mulai dari penjualan sepeda motor Honda, makanan dan minuman, perlengkapan olah raga, dan yang istimewa  hadirnya tim instruktur Safety Riding Promotion (SRP) Wahana.

Wahana juga  yang berikan langsung pemahaman berkendara aman dan tentu saja kampanye #Cari_aman. Booth safety Riding juga menyediakan beragam produk test ride seperti Honda BeAt, Honda CB150R, CBR150R dan produk premium sport Honda CBR250RR.

“Selain peserta, penonton juga punya kesempatan dapatkan hadiah 1 unit Honda BeAT Street secara diundi, “ Jelas Andra. Suporter setiap tim juga mendapatkan hadiah hiburan menarik yang diberikan jika memiliki yel-yel unik saat menyemangati tim kesayangan mereka,” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY