Lulus Tes Medis, Rossi Dinyatakan Fit Balapan MotoGP Aragon

0
20
Rossi Dinyatakan Fit Balapan MotoGP Aragon
Rossi dipastikan tampil di MotoGP Aragon setelah lulus tes medis. Foto: Yamaha

NaikMotor – Hasrat membalap Rossi tak terbendung meski tengah didera cedera patah tulang di bagian kaki kanan. Usai melakukan tes selama dua hari sebelumnya, hari ini Kamis (21/9/2017) Rossi dinyatakan fit balapan MotoGP Aragon .

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi  dinyatakan fit balapan  MotoGP Aragon akhir pekan ini usai pemeriksaan medis wajib oleh Chief Medical Officer Sirkuit Motorland Aragon, Clemnete Millan. Dokter tersebut menyatakan juara dunia sembilan kali tersebut diperbolehkan memacu motor, 21 hari setelah mengalami cedera.

Setelah Rossi dinyatakan fit, tim Movistar Yamaha langsung merilis dengan judul Rossi Back in Action in Aragon untuk ikut memanaskan persaingan di gelaran seri ke-14. Rossi bersiap untuk mengikuti sesi Free Practice 1 yang akan dimulai Jumat (22/9/2017).

Seperti diketahui, Valentino Rossi  melakukan tes pada Senin dan Selasa (18-19/9/2017)dengan menunggangi superbike Yamaha R1M di Misano. Pada tes hari kedua yang berlangsung sore hari pukul 15.30 waktu setempat, hasilnya lebih positif dibandingkan hari pertama yang sempat diadang hujan.

“Selama dua jam sesi latihan, juara dunia sembilan kali ini mampu menyelesaikan total 20 lap. Dia membungkus tes kedua ini dengan perasaan membaik dan kesan yang lebih positif dibanding kemarin,” kata Movistar Yamaha dalam keterangan resminya.

Saat ini Rossi berada di posisi empat klasemen tertinggal 42 poin dari pemimpin klasemen Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*