Rossi Maksa Latihan di Misano Naik R1M, Incar MotoGP Aragon

0
Rossi Maksa Latihan di Misano
Rossi usai operasi di Ancona dan kini sudah maksa berlatih di Misano. Foto: Speedweek

NaikMotor – Valentino Rossi tidak bisa tinggal diam jika harus kehilangan kesempatan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 karena cedera. Rossi maksa latihan di Misano, Selasa (19/9/2017) untuk mempercepat pemulihan cedera.

Ia dianggap terlalu memaksakan diri, apalagi hal ini dilakukan supaya bisa tampil di MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Meski pada kenyataannya Yamaha Racing sudah menunjuk Michael van der Mark untuk menggantikannya.

Rossi maksa latihan di Misano, dengan menggunakan motor superbike Yamaha R1M . Pemilihan motor ini bukan bertujuan untuk mengejar time, tapi untuk melihat seberapa bugar ia mengendalikan motor di lintasan.

maksa latihan di Misano
Latihan pertama Senin (18/9/2017) berhasil lewati beberapa putaran. Keputusan Rossi bakal tampil di Aragon yakni besok Rabu (20/8/2017)

Latihan pertama berlangsung Senin (18/9/2017) dan berhasil melahap beberapa putaran, namun harus dihentikan karena hujan. Tim Movistar Yamaha mengatakan Rossi akan membuat keputusan Rabu (20/9/2017) apakah ia bakal balapan di Aragon atau tidak.

“Hari ini Juara Dunia sembilan kali menempatkan tingkat kebugarannya untuk ujian dan berhasil menyelesaikan beberapa putaran di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli, sebelum hujan mengganggu percobaan,” tulis pernyataan resmi Movistar Yamaha.

Seperti diketahui Rossi absen di MotoGP Misano kemarin karena dibekap cedera patah tulang kaki kanan akibat berlatih motocross. Sejak keluar dari rumah sakit ada 2 September lalu dokter bedah mengatakan ia mesti istirahat setidaknya 30-40 hari sebelum kembali balapan.

Saat ini Rossi berada di posisi empat klasemen sementara tertinggal 42 poin dari pemimpin klasemen Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Ia maksa latihan di Misano, sebab jika kembali absen di MotoGP Aragon maka kesempatan meraih gelar juara tahun ini makin tipis.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here