Tugas Ganda, Casey Stoner Mengetes Ducati Panigale V4 di Valencia

0
Casey Stoner Mengetes Ducati Panigale V4
Di Valencia, ternyata Casey Stoner mengetes Ducati Panigale V4. Foto: GPOne

NaikMotor – Saat tes 3 hari di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol, (18- 20 September 2017), selain menguji Ducati Desmosedici MotoGP demi Dovizioso, Casey Stoner mengetes Ducati Panigale V4 juga.

Rencananya Ducati Panigale bermesin Desmosedici Stradale V4 itu akan dihadirkan perdana di EICMA 2017 November mendatang. Mesin Ducati V4 yang baru itu telah diluncurkan menjelang MotoGP 2017 Misano lalu.

Teknis Mesin Ducati V4 Desmosedici Stradale
Domenicali, Pirro, Dovizioso dan Lorenzo meluncurkan Mesin Ducati V4 Desmosedici Stradale di Misano, (7/9/2017). Foto: Ducati

Mesin baru V4 itu akan menggusur ciri khas mesin Ducati L-Twin. Padahal, mesin L-Twin telah mengantar Ducati menjadi juara World Superbike 17 kali dalam 336 race. Meski Panigale V4 itu baru akan digunakan pada World Superbike 2019.

Ducati Panigale V4
Foto yang diperkirakan menampilkan sosok Ducati Panigale V4 Desmosedici Stradale. Foto: blogo

Ducati V4 Desmosedici Stradale berkonfigurasi 90° 4 silinder dengan katup Desmodromic, untuk pertama kalinya diterapkan pada Panigale. Tampaknya pabrikan dari Borgo Panigale itu tengah mengebut proyek Panigale V4 untuk World SBK-nya itu. Sehingga mengutus Casey Stoner mengetes Ducati Panigale V4. Sebab, Panigale R L-Twin dianggap tak mampu meraih juara. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here