Kreativitas Modifikasi Painting yang Menonjol di HMC 2017 Jakarta

0
191
Di HMC 2017 Jakarta
Parade Honda Modifikasi di HMC 2017 Jakarta. Foto: Arif

NaikMotor – Honda Modif Contest (HMC) 2017 telah memasuki penyelenggaraan kota yang ke-11, kali ini modifikator ibukota menjadi tuan rumah di HMC 2017 Jakarta, berlokasi di areal ITC Cempaka Mas, Minggu (10/9/2017).

Gelaran kontes modifikasi dengan mengusung tema We Create We Ride for Indonesia yang digagas Astra Honda Motor dan PT Wahana Makmur Sejati (Wahana Honda), main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di  Jakarta dan Tangerang itu diikuti oleh 122 peserta.

Sebagai penyelenggaraan di ibukota yang menjadi barometer perkembangan modifikasi di kalangan komunitas, HMC 2107 dibanjiri peserta dari unsur komunitas. Tercatat peserta matic/ cub stock bolt-on sebanyak 39 Selanjutnya kelas matic/cub advance 12 peserta, sport stock bolt-on 19, sport advance 15, all stock advance<2006 21, dan Free for All (FFA) 16.

Karya modifikator Jakarta meski di kelas komunitas tetapi kualitasnya tinggi, atau paling tidak rapi. Seperti sebuah matik yang ternyata menggunakan sticker tipis untuk livery bodinya dengan varnish tebal sehingga seperti hasil pengecatan. Painting memang menonjol di HMC 2017 Jakarta, teknik airbrush, baik grafis maupun, surealis dan water transfer banyak diaplikasi peserta di semua kelas.

Di kelas FFA sendiri masih didominasi aliran retro seperti scrambler, cafe racer, choppy cub hingga street fighter. Tetapi karya itu sepertinya dibuat dengan ketelitian tinggi. Seperti tracker dengan tangki, rangka custom tetapi dengan finishing yang rapi.

Seperti halnya event komunitas, di HMC 2017 Jakarta, Wahana Honda menyiapkan berbagai program pendukung selain kontes. Games berhadiah, servis gratis, food truck, bazaar apparel Respiro dan Kickstart, produk aftermarket seperti cat semprot Samurai Paint serta test ride dan sales dealer. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*