Ini Video Mesin Baru Ducati V4 Desmosedici Stradale yang Dirilis Hari Ini

0
Mesin baru Ducati V4 Desmosedici Stradale
Sosok mesin Ducati V4 Desmosedici Stradale yang dikuncurkan di Misano, (7/9/2017). Foto: Ducati

NaikMotor – Akhirnya, pabrikan dari Borgo Panigale meluncurkan mesin baru Ducati V4 Desmosedici Stradale, Kamis (7/9/2017) di Sirkuit Misano menjelang MotoGP 2017 San Marino.

Memang sedikit demi sedikit misteri yang menyertai era baru mesin superbike Ducati itu terkuak. Walaupun ada keraguan era baru mesin V4 itu akan menggusur ciri khas mesin Ducati L-Twin.

Mesin baru Ducati V4 Desmosedici Stradale berkonfigurasi 90° 4 silinder dengan katup Desmodromic, pertama kalinya akan diterapkan pada Panigale. Ducati sudah merencanakan akan menampilkan Panigale V4 Desmosedici Stradale saat EICMA Milan akhir Oktober 2017.

Desmosedici Stradale akan memiliki kapasitas 1.000 sesuai homologasi World Superbike Championship. Mesin akan memiliki tenaga keluaran sebesar 210 daya kuda dengan bore 81mm. Urutan pengapiannya berkarakter long bang dengan urutan 0-90-290-380 derajat.

Bos Ducati Claudio Domenicali mengatakan kalau mesin baru ini akan digunakan di motor Ducati untuk versi jalan raya maupun trek. Berbasis mesin Desmosedici MotoGP, yang berkonfigurasi V4 90° dengan katup Desmodromic. Beberapa teknologi dari mesin L-Twin Superleggera diterapkan pada mesin V4 baru. Sehingga rancangan mesin V4 baru itu paduan dari dua mesin tersebut.

Untuk mengenal sosoknya, simak video mesin Ducati V4 Desmosedici Staradale berikut. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY