Ternyata Mesin Ducati V4 Dinamai Desmosedici Stradale

0
Mesin Ducati V4 Dinamai Desmosedici Stradale
Mesin Ducati V4 dinamai Desmosedici Stradale. Foto: Ducati

NaikMotor – Dalam waktu dekat Ducati akan meluncurkan model baru bermesin V4. Penggerak untuk superbike baru itu, mesin Ducati V4 dinamai Desmosedici Stradale.

Diperkirakan peluncuran superbike baru Ducati bermesin V4 yang dinamai Desmosedici Stradale itu akan diluncurkan Kamis, (7/9/2017), sebelum pelaksanaan MotoGP 2017 San Marino pekan depan.

Mesin Ducati V4 dinamai Desmosedici Stradale, itu berbasis mesin Desmosedici MotoGP, yang berkonfigurasi V4 90° dengan katup Desmodromic. Beberapa teknologi dari mesin L-Twin Superleggera diterapkan pada mesin V4 baru. Sehingga rancangan mesin V4 baru itu paduan dari dua mesin tersebut.

Mesin V4 baru itu juga dengan unjuk kerja unik, seperti disebutkan oleh Bos Ducati Claudio Domenicali, “Firing order mesin baru itu istimewa paduan antara V-Twin dan V4. Juga berbagai fitur penting di dalamnya.”

Hal penting lainnya, mesin Ducati V4 dinamai Desmosedici Stradale bukan hanya untuk model superbike saja tetapi juga model lainnya. Model-model yang memerlukan mesin bertenaga besar.

Ducati superbike bermesin Desmosedici Stradale disebutkan akan tampil pula di EICMA Show 2017. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here