Cerita di Balik Nomor Start 55 Bagi Galang di World SSP 300 Portugal

0
196
Cerita di Balik Nomor Start 55 Bagi Galang
Sebelum terbang ke Portugal Galang Hendra terlebih dulu menjajal Sirkuit Vallelunga, Italia.

NaikMotor – Ada yang menarik dari motor Galang Hendra yang akan tampil di World Supersport (WSSP) 300 seri ke-7 yang berlangsung di sirkuit Autodromo International do Algarve, Portimao, Portugal, 17 September 2017. Galang tidak memakai nomor kesayangannya #99 tapi nomor #55.

Galang tidak memakai nomor #99 karena nomor itu sudah dipakai salah satu peserta WSSP 300, dan peserta tersebut merupakan peserta reguler yang ikut selama 1 musim penuh. Sehingga mau tidak mau pembalap asal Jogja itu harus mengganti nomor motornya.

“Nomor ini juga mantep kok. Nomor #55 ini kan juga pernah saya pakai di PON (Pekan Olahraga Nasional) tahun kemarin. Saya bisa juara di situ. Berhubung nomor #99 memang sudah ada yang pakai,” kata pembalap yang pernah mengenyam program Master Camp di VR46 Riders Academy itu.

Galang tidak memakai nomor
Yamaha Indonesia memilih Galang Hendra ikut wild card World Supersport (WSSP) 300 di seri ke-7 Portugal karena ia muda, berbakat dan punya kesempatan besar. Foto: Gilang

Makin menarik nomor #55 ternyata juga nomor yang pernah dipakai Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat dulu membalap. Morimoto yang selalu semangat jika bicara balapan bahkan mengaku terkejut Galang memakai nomor #55.

“Saya terkejut Galang ternyata memakai nomor #55. Itu adalah nomor motor saya waktu muda ikut balapan di Jerman dan Belanda sekitar tahun 1995 atau 1996. Melihatnya saya merasa muda lagi, dan ingin balapan,” kata pria asli Jepang dan berperangai santai itu.

Di Portugal Galang Hendra akan balapan dengan Yamaha YZF-R3 produksi Pulogadung bersama tim Motoxracing Team, yakni salah satu tim balap dari empat tim bentukan Blue Cru, yang merupakan program Yamaha Eropa dalam mengembangkan karir pembalap muda berbakat.

Namun sebelum turun di World SSP300 seri Potugal, Galang Hendra akan latihan di Italia. Ia akan mulai latihan di Sirkuit ACI Vallelunga, Roma per 3 September 2017. Selama berlatih di Italia Galang akan didampingi Wahyu Rusmayadi selaku Manager Tim Yamaha Racing Indonesia.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*