Ini Alasan Yamaha Pilih Galang Ikut Wild Card WSSP 300

0
60
Galang tidak memakai nomor
Yamaha Indonesia memilih Galang Hendra ikut wild card World Supersport (WSSP) 300 di seri ke-7 Portugal karena ia muda, berbakat dan punya kesempatan besar. Foto: Gilang

NaikMotor – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempercayai Galang Hendra untuk berlaga di World Supersport (WSSP) 300 lewat jatah wild card. Lantas apa pertimbangan Yamaha pilih Galang, sebab banyak pembalap Yamaha lain yang berprestasi.

Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM menjelaskan alasan Yamaha pilih  Galang untuk ambil bagian seri ke-7 di Sirkuit Algarve, Portugal pada 17 September mendatang. Setidaknya ada tiga alasan katanya, yakni muda, berbakat, dan punya kesempatan besar.

“Alasan pertama ialah ia masih muda dan pengalamannya cukup banyak dimana sebelumnya ia turun di ARRC AP250. Ia juga sangat berbakat, sebagai seorang mantan pembalap saya tahu ia bisa berhasil, dan lebih dari itu dengan ikut WSSP 300 ia punya kesempatan besar,” katanya.

Yamaha pilih Galang
Soal skill Morimoto yang yakin pembalap asal Jogya ini bisa bicara banyak di Portugal.

Soal skill Morimoto yakin pembalap asal Jogya ini bisa bicara banyak di Portugal. Selain masih muda dan punya semangat tempur di lintasan, Galang juga salah satu pebalap Indonesia yang ditempa dalam program Master Camp VR-46 Riders Academy didikan Valentino Rossi.

“Kami lihat Galang juga pebalap potensial. Saya yakin Galang bisa membanggakan kita, dia jadi hero Indonesia, apalagi dia akan balapan pakai YZF-R3 buatan Indonesia di kelas ini,” imbuh Marimoto.

Terjun di WSSP 300 merupakan pencapaian internasional Galang yang dirintisnya dari bawah. Mulai dari tampil di Yamaha Cup Race, berbagai kejuaraan nasional seperti Motorprix dan kejurnas IRS, lalu ke tingkat Asia di Asia Road Racing Championship.

“Saya latihan fisik dan nanti harus cepat beradaptasi karena motor yang saya bawa speknya sedikit beda dengan yang buat Asia (ARRC) jadi saya harus lebih banyak komunikasi dengan tim. Soal tekanan, saya tidak merasakan itu sebab saya yakin bisa bersaing,” kata Galang.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*