Galang Hendra Akan Terjun di WSSP 300 Portugal Lewat Jatah Wild Card

0
Galang Hendra di WSSP 300 Jerez
Mendapat kesempatan kedua turun di WSSP300, merupakan ajang Galang Hendra menunjukkan prestasinya di kancah internasional. Foto: Yamaha

NaikMotor – Kejutan datang dari pihak Yamaha Indonesia. Galang Hendra akan terjun di WSSP 300 World Supersport 2017 seri ke-7 lewat jatah wild card, dan akan bertarung di sirkuit Autodromo International do Algarve, Portimao, Portugal, 17 September mendatang.

Galang akan balapan dengan Yamaha YZF-R3 produksi Pulo Gadung bersama tim Motoxracing Team, yakni salah satu tim balap dari empat tim bentukan Blue Cru, yang merupakan program Yamaha Eropa dalam mengembangkan karir pembalap muda berbakat.

Galang Hendra

“Terimakasih kepada Yamaha Indonesia yang telah mempercayakan saya turun di WSS 300. Saya akan berusaha maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik di Portugal. Mohon doanya dari segenap masyarakat Indonesia,” kata Galang.

Galang Hendra akan terjun di WSSP 300 merupakan pencapaian internasionalnya yang diperoleh dari bawah. Mulai dari tampil di Yamaha Cup Race, berbagai kejuaraan nasional seperti Motorprix dan kejurnas IRS, lalu ke tingkat Asia di Asia Road Racing Championship.

Terakhir kemampuan pembalap asal Jogya yang baru selesai operasi amandel itu makin terasah setelah mengikuti ‘kursus singkat’ di sekolah balap Valentino Rossi. Dimana tahun lalu ia ikut program Master Camp VR46 Riders Academy di Italia.

Galang Hendra

Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan tampilnya Galang di seri ke-7 WSSP 300 merupakan kesempatan besar buat karirnya. Bukan tidak mungkin jika hasil balapan kali ini baik maka kemungkinan-kemungkinan lain juga terbuka.

“Ini kesempatan berharga buat Galang Hendra bisa mengenyam pengalaman dan menambah jam terbang di WSSP 300. Tampilnya Galang juga merupakan upaya Yamaha untuk terus mengorbitkan pembalap Indonesia ke kacah intrenasional. Galang akan jadi hero di sana,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY