One Make Race Honda Manado akan Digelar 26-27 Agustus

0
One Make Race Honda Manado
One Make Race Honda Manado akan digelar 26-27 Agustus 2017 di Sirkuit Balitka Paniki, Manado. Foto: AHM, DAW

NaikMotor – Rangkaian ajang balap Honda Dream Cup (HDC) telah digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sejak April 2017 lalu, baik tingkat nasional maupun daerah. Salah satu lingkup daerah One Make Race Honda Manado akan berlangsung 26-27 Agustus 2017.

AHM sendiri telah mencanangkan HDC 2017 sebagai perhelatan balap yang menjadi wadah unjuk potensi bagi tim dan pembalap muda dari berbagai wilayah di Indonesia. HDC juga hadir sebagai pesta balap bagi pecinta balap daerah yang ingin menyaksikan balap sesungguhnya ditemani beragam hiburan. Sementara bagi pembalap daerah HDC menjadi kesempatan untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan dengan wadah yang tepat, mimpi di dunia balap bisa diraih oleh siapapun dan di mana pun dengan dukungan kemudahan modifikasi teknologi balap pada sepeda motor Honda.

Para pebalap muda daerah mendapat kesempatan untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya di sejumlah kelas yang dibuka, yaitu Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

Penyelenggaraan HDC yang ke-13 ini digelar di delapan provinsi, yaitu Jawa Barat (April), Kalimantan Selatan (Mei), Jawa Tengah (Juli), Sumatera Utara (Agustus), Riau (September), DKI Jakarta (Oktober), Sulawesi Selatan (Oktober) dan Jawa Timur (November). Selain ajang balap nasional tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di tiga provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

One Make Race Honda Manado yang bertajuk Live To Race, menjadi perhelatan OMR Honda pertama kali digelar di Manado. Event akan berlangsung di Sirkuit Balitka Paniki Manado.

“Perhelatan ini merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan olah raga balap motor di bumi nyiur melambai dan sebagai bentuk kepedulian akan keselamatan berkendara (Safety Riding) untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya akibat dari balap liar,“ kata Ronald Manueke, selaku marketing communication PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW), distributor sepeda motor dan suku cadang Honda Sulawesi Utara.

“Sekitar seratus peserta dari kota Manado dan sekitarnya yang telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung di ajang bergengsi ini. Hal ini merupakan momentum yang positif untuk meningkatkan kemampuan pebalap pebalap yang ada di Sulawesi Utara pada umumnya, yang nantinya bisa menjadi modal dasar untuk mengikuti kejuaraan di tingkat atau level lebih tinggi lagi, terutama persiapan untuk ajang seperti PON dan kejurnas,“ pungkas Ronald. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY