Siap-siap, One Make Race Honda Dream Cup 2017 Kembali Digelar

0
Honda Dream Cup 2017
Honda Dream Cup siap bergulir mulai akhir pekan ini di Cimahi. Foto:Dok.NMC

NaikMotor – One make race Honda Dream Cup 2017 kembali digelar PT Astra Honda Motor (AHM). Balapan tahunan Honda itu akan berlangsung di 8 provinsi dan menyediakan 8 kelas, serta kelas tambahan gymkhana.

Honda Dream Cup (HDC) 2017 akan menjadi wadah unjuk potensi bagi tim dan pembalap muda dari berbagai wilayah di Indonesia, selain itu akan diimbuhi beragam hiburan dalam pesta balap bertema Satu Hati Raih Impian.

HDC 2017 memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional. Para pembalap muda daerah mendapat kesempatan untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya di sejumlah kelas yang dibuka, yaitu Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

Penyelenggaraan HDC yang ke-13 ini digelar di delapan provinsi, yaitu Jawa Barat (April), Kalimantan Selatan (Mei), Jawa Tengah (Juli), Sumatera Utara (Agustus), Riau (September), DKI Jakarta (Oktober), Sulawesi Selatan (Oktober) dan Jawa Timur (November). Selain ajang balap nasional tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di tiga provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan dengan wadah yang tepat, mimpi di dunia balap bisa diraih oleh siapapun dan di mana pun dengan dukungan kemudahan modifikasi teknologi balap pada sepeda motor Honda. “Dengan semangat Satu Hati yang diwujudkan melalui HDC, kami yakin pertumbuhan potensi pembalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan mampu melahirkan pembalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing,” ujar Indraputra.

Ajang pesta balap Honda tersebut semakin lengkap dengan hadirnya beragam hiburan dan aktifitas yang dapat dinikmati masyarakat pecinta balap selama menanti maupun setelah pebalap idolanya beraksi. Di antaranya adalah kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang disuguhkan melalui permainan interaktif sesuai gaya hidup anak muda masa kini diikuti praktik safety riding di area yang telah disediakan.

Honda Dream Cup 2017
Gymkhana, kelas tambahan adu adrenalin HDC. Foto: istimewa

Untuk anak muda yang menyukai adrenalin dan ketangkasan berkendara, kompetisi Gymkhana bisa jadi pilihan aktivitas yang menarik dengan beragam hadiah yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum di setiap penyelenggaraan HDC. Untuk berbagi ilmu dan pengalaman, AHM kembali mengadakan HDC Tour ke sekolah-sekolah di 8 kota penyelenggaraan.( Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here