Gandeng BUMN, Motor Listrik Gesits Bersiap Masuk Jalur Produksi

0
196
Gesits

NaikMotor – Motor listrik hasil kerjasama Garansido dengan ITS, Gesits bersiap masuk jalur produksi. PT Gesits Technologies Indo (GTI) menandatangai kesepakatan dengan PT Wika Industri dan Konstruksi (Wika) untuk memproduksi Gesits di Kawasan Industri Wika di Cileungsi, Bogor, Jumat (18/8/2017).

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dirut Wikon Fery Hendriyanto, Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES. Ph.D, dan Dirut GTI Harun Sech, serta disaksikan Menristek Prof. H. Mohamad Nasir, serta CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, Jumat (18/7/2017).

Muhammad yang akrab disapa Memet mengatakan, kerjasama ini merupakan langkah strategis yang dilakukan PT GTI supaya Gesits bersiap masuk jalur produksi massal. Untuk diketahui, selama ini PT Wika sudah dipercaya untuk memproduksi beberapa komponen motor pabrikan Jepang.

Penandatanganan kerjasama (MoU) antara PT Gesits Technologies Indo (GTI) dengan PT Wijaya Karya (Wika) disaksikan Menristek Prof. H. Mohamad Nasir, CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, serta Dirjen Ilmate Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan.

“Kami tidak ingin Gesits sebatas konsep. Sudah saatnya Indonesia menunjukkan kemampuan dan kemandirian dalam rancang bangun teknologi kendaraan, khususnya kendaraan roda dua yang saat ini menjadi tulang punggung sarana penggerak ekonomi sebagian besar rakyat Indonesia,” katanya.

Fery Hendriyanto, Dirut PT Wika menambahkan, untuk memproduksi Gesits pihaknya telah menyiapkan fasilitas dan peralatan industri berstandar internasional. “Kerjasama industrialisasi Gesits merupakan bentuk sumbangsih nyata PT Wika yang berdedikasi dalam pembangunan bangsa,” katanya.

Lokasi pabrik perakitan Gesits di salah satu area kompleks industri PT Wika di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat

Dengan dilakukan penandatangan peroduksi ini, artinya Gesits kini disokong oleh tiga kekuatan yang semua merupakan alsi anak bangsa. ITS sebagai R&D alias pemilik teknologi, PT Wika yang tidak lain BUMN sebagai pihak yang memproduksi, dan Garansindo yang menjual.

Untuk diketahui, pabrik perakitan Gesits menempati salah satu bangunan di kawasan industri terpadu PT Wika di Cileungsi, Bogor. Di tahap awal, pabrik Gesits menempati ruang 2.400 meter persegi sebagai fasilitas penerimaan komponen, perakitan kendaraan, dan pengujian akhir.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*