Suryanation Motorland 2017 Semarang yang Strategis

0
Suryanation motorland 2017 semarang
Suryanation Motorland 2017 menyambangi Semarang, 12 Agustus 2017, menjadi seri strategis bagi pecinta custom culture. Foto: istimewa

NaikMotor – Suryanation Motorland 2017 menyambangi kota Semarang, 12 Agustus 2017 di ex Wonderia. Suryanation Motorland 2017 Semarang dimeriahkan pecinta custom culture dari Jawa Tengah dan sekitarnya.

Suryanation Motorland 2017 Semarang berlangsung menyusul pelaksanaan di kota Medan, Palembang dan Tangerang Selatan, festival custom culture ini sudah dinantikan oleh para pecintanya. Pemilihan kota Semarang untuk festival custom culture di Semarang karena posisinya yang strategis.

“Tahun ini kami kembali lagi ke kota Semarang karena lokasi kota ini yang strategis dan mudah dijangkau oleh pecinta custom culture di wilayah Jawa Tengah bahkan tidak sedikit juga yang hadir dari sekitar Jawa Barat dan Jawa Timur”, ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, PT. Gudang Garam, Tbk. Ia menambahkan Jawa Tengah memang masih menjadi salah satu wilayah yang memiliki banyak sekali peminat custom culture di Indonesia.

Sebagai dari kontes beberapa kelas diantaranya: Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan juga Exhibition Class digelar di Suryanation Motorland 2017 Semarang.

“Tahun ini kami menambahkan dua aktifitas baru dengan menghadirkan Pinstripe Battle dan Stunt Ride Competitio. Kami mengundang juri yang sudah memiliki nama besar di dunia pinstripe dan stunt ride yaitu Rio Bronx dari Bronx Kustom Painting dan juga freestyler profesional yaitu Reza SS.” Tutur Ari seraya berharap event menjadi inspirasi bagi para bikers, komunitas motor dan penggiat custom scene di Semarang untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang luar biasa.

Salah satu bentuk kolaborasi nyata di ajang kali ini adalah kemunculan perdana iconic bike kedua yang lahir dari kolaborasi dua pemenang Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016 yaitu: Onny Widiyayana (pemenang Suryanation Motorland Semarang) dan Hendra Ardiansyah (pemenang Suryanation Motorland Makassar) dengan menggunakan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone. Kolaborasi ini juga mendapatkan arahan dari Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta) yang merupakan salah satu juri acara ini.

Berbagai jenis apparel custom juga hadir pada festival event kali ini seperti: Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, Kickstart Apparel dan juga official artworker: Wawan Junx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo. Sementara pengunjung akan dihibur oleh aksi panggung dari BIP Band melalui pertunjukan musik yang bernuansa rock. Tidak ketinggalan juga hadirnya Rolling Thunder bersama komunitas lokal dan Pop Up Booth di area event.

Untuk menilai motor-motor yang ikut dalam custom bike contest nantinya akan dinilai kembali oleh tiga juri yang sudah memiliki banyak pengalaman di dunia custom bike yakni: Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta). Ketiganya akan menentukan pemenang dari setiap kelas dan juga mencari best of the best Semarang untuk bersaing dengan best of the best di 7 kota lainnya di penghujung acara event Big Bang Suryanation di Surabaya, 11-12 November 2017.

Special Awards tahun ini akan diberikan kepada Best Collaboration Concept yang merupakan kelas baru dimana pada proses penggarapan hasil karyanya melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satu syaratnya adalah motor custom yang mengikuti kontes harus dikerjakan oleh minimal 3 builder.

Selain itu, di Semarang juga akan kembali diadakan Turing Suryanation Ride yang akan terdiri dari beberapa riders di antaranya: Franky Mori Astorianto dari Yasashii Garage (Bandung), selebritis Bucek Deep dan Edwin Bejo serta 2 pemenang kuis di social media Suryanation Motorland 2017 asal Semarang yaitu Fendy Aris dan Catra Bintang N. Turing ini juga akan di-support oleh Moto Guzzi Indonesia dengan menyediakan beberapa varian Moto Guzzi terbaru seperti Moto Guzzi V7 Racer dan Moto Guzzi V7 Stone. Touring ini akan menyambangi builder dan komunitas motor yang ada di sekitar Jawa Tengah sekaligus mengajak mereka untuk menghadiri acara Suryanation Motorland 2017 Semarang.

Tim Suryanation Ride sudah memulai perjalanan dari kota Purwokerto pada 8 Agustus lalu dengan melintasi beberapa kota seperti Banyumas, Kawasan Tinggi Dieng dan Yogyakarta sebelum tiba di kota Semarang untuk menuju lokasi acara di Ex Wonderia. Saksikan keseruan di acara Suryanation Motorland Semarang di Ex Wonderia Semarang! Show Your Pride! (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here