Sam Lowes Digantikan Scott Redding di MotoGP 2018

0
110
Redding di motogp 2018
Scott Redding akan bergabung dengan tim Aprilia MotoGP di musim 2018, menggantikan Sam Lowes. Foto: gpone

NaikMotor – Sam Lowes digantikan Scott Redding di MotoGP 2018, setelah Lowes tidak lagi diperpanjang kontraknya oleh Aprilia. Redding sendiri meninggalkan Octo Pramac Ducati seiring masuknya Jack Miller ke tim satelit Ducati itu.

Aprilia tidak lagi memperpanjang kontrak Sam Lowes untuk musim MotoGP 2018, mungkin tepatnya memutus kontrak, sebab seharusnya Lowes menjalankan kontrak selama dua musim hingga 2018. Karena Lowes sepertinya tidak juga memberikan harapan terbaiknya bagi tim pabrikan dari Noale itu.

Sementara rekan setim Lowes saat ini, Aleix Espargaro, tengah mulai menggeliat menunjukkan peningkatan, termasuk banyak memberikan masukan bagi pengembangan Aprilia RS-GP.

Sinyal peringatan bagi Lowes sepertinya diperkuat oleh pernyataan Romano Albesiano saat MotoGP 2017 Brno, minggu lalu, kalau pembalap asal Inggris itu telah diberikan kesempatan untuk menampilkan performa terbaiknya dalam 2 seri terakhir. “Saya benar-benar berharap agar Lowes bisa tampil lebih dalam 2 seri balapan terakhir.”

Pernyataan Albesiano itu seperti penegasan ucapannya saat MotoGP Katalunya Juni lalu, kalau Aprilia tengah mencari pembalap baru penggantinya. Padahal saat itu Lowes tengah berkutat beradaptasi dengan RS-GP bertenaga 260 daya kuda itu, dan juga tengah didera nyeri akibat sisa cedera saat di Valencia November 2016.

Redding mantan juara kedua Moto2 sepertinya akan kembali berkumpul dengan mantan bossnya, Fausto Gresini pada 2014. Kemudian, Redding pindah ke Marc VDS Honda dan Pramac Ducati sementara Gresini tengah bergabung dengan Aprilia.

Redding di MotoGP 2018 akan bersama Aleix Espargaro yang pada Kamis malam masih menyemangati Lowes agar tetap bersemangat. Sepertinya Espargaro telah mengetahui keputusan akhir Aprilia itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*