Jack Miller Resmi Dikontrak Ducati di MotoGP 2018, Jadi Tandem Petrucci

0
Jack Miller Resmi Dikontrak Ducati di MotoGP 2018
Jack Miller berlabuh ke Pramac Ducati musim MotoGP 2018. Foto: Crash Media

NaikMotor – Menjelang MotoGP Austria akhir pekan ini, ada satu kejutan tentang masa depan pembalapnya. Jack Miller resmi dikontrak Ducati di MotoGP 2018 dan akan menjadi tandem Danilo Petrucci di Pramac Ducati menggantikan Scott Redding.

Tim Octo Pramac Ducati mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk 2018 dengan Jack Mille, Kamis (10/8/2017). Hebatnya lagi Jack Miller resmi dikontrak Ducati di MotoGP 2018 untuk membesut motor Desmosedici GP sebagai rekan satu tim Danilo Petrucci.

Tim berbasis di Tuscany ini memilih Miller yang mengawali karier di MotoGP pada 2015 bersama LCR Honda. Ducati tampaknya ingin mengulang sukses dengan menarik pembalap Australia seperti halnya mereka mencapai kejayaan bersama Casey Stoner.

Lahir di Townsville, Queensland, pada 18 Januari 1995, Miller memulai debutnya di Kejuaraan Dunia 125cc pada tahun 2011 untuk kemudian pindah ke Moto3 dan menjadi runner-up di musim 2014. Pada 2016, Miller mencetak kemenangan pertamanya di MotoGP Belanda di Assen yang saat itu di bawah guyuran hujan.

Suzuka 8 Hours Sebuah Bucket List Bagi Jack Miller
Jack Miller menjadi salah satu tumpuan Honda untuk bisa memenangkan Suzuka 8 Hours 2017. Foto: Honda

Atas pengumuman ini, Cal Crutchlow, mantan setimnya di LCR Honda langsung beraksi dengan cuitan di twitter “ I’ve lost a friend to the enemy …! He will be a rocket. Trust me !” namun, segera dibalas oleh Pramac Ducati “Actually we are very very friends with 🙂 :)”

Jack Miller saat ini berasa di urutan ke-12 klasemen dengan tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Beberapa waktu lalu, Miller dipercaya Honda di tim pabrikan untuk membalap di Suzuka 8 Hours Endurance. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here