Hasil Suzuka 4 Hours 2017: Yamaha Thailand Juara, Doni Tata Kedua

0
159
Hasil Suzuka 4 hours 2017
Tim Yamaha Thailand Racing Team menjuarai Suzuka 4 Hours 2017. Foto: captured

NaikMotor – Tekad Yamaha Thailand Racing Team untuk menjadi kampiun di ajang balap ketahanan tercapai. Hasil Suzuka 4 Hours 2017 menjadikan Yamaha Thailand juara, sementara pembalap Indonesia Doni Tata yang bergabung dengan Akeno Speed menjadi runne-up, Sabtu, (29/7/2017).

Anupab Sarmoon dan Peerapong Bonlert sukses menaklukan Sirkuit Suzuka dalam adu ketahanan selama empat jam dengana mencetak 83 lap. Meski sempat terkena penalti, namun Yamaha Thailand Racing Team berhasil tampil konsisten mencetak waktu oleh duet pembalapnya.

Di menit- menit akhir, duel Peerapong melawan Doni Tata yang tergabung dalam Akeno Speed Yamaha tim tak terelakkan lagi. Doni yang tengah memimpin, berhasil disalip Peerapong untuk selanjutnya menyentuh finis terdepan. Hasil Suzuka 4 Hours 2017 pun terbang ke Thailand dari Indonesia.

Doni Tata yang tampil nyaris tanpa persiapan menjelang Suzuka 4 Hours 2017. Ia cukup memberikan perlawanan bersama tandemnya asal Jepang, Soichiro Minamimoto.

Sementara satu pembalap Indonesia lainnya AM Fadly dari Manual Tech Kawasaki berhasil menapak podium ketiga. Sedangkan duet Astra Honda Racing Team, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya gagal meraih  podium, meski dilihat dari jalannya lomba berada di urutan ketiga dan dua pembalapnya pun sudah bersiap naik podium.

Entah apa penyebabnya membuat AHRT harus berada di urutan keenam. Apakah penalti? Kemungkinan penalti karena pembalapnya menyalip saat bendera kuning dikibarkan. Bisa jadi.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*