Valentino Rossi Beri Kejutan Peserta Yamaha VR46 Master Camp

0
91
Kejutan Peserta Yamaha VR46 Master Camp
Valentino Rossi hadir bersama siswa Yamaha VR46 Master Camp. Foto: Yamaha

NaikMotor – Valentino Rossi memberi kejutan peserta Yamaha VR46 Master Camp dengan berkendara bersama di Sirkuit Misano , Kamis (27/7/2017)

Pagi itu setelah para siswa VR46 Riders Academy mendapatkan pengarahan sekilas dari bintang Moto2 Francesco Bagnaia, mereka langsung mencoba trek Misano World Circuit. Tetapi kemudian kejutan datang, ketika Rossi hadir dan turut mencoba trek bersama mereka.

“Saya memang ingin bertemu mereka dan melihat sejauh mana hasilnya, karena mereka tengah menjadi separuh program,” kata Rossi.

Lebih lanjut pembalap berjuluk The Doctor itu menilai banyak kemajuan untuk anak didik angkatan saat ini. “Saya punya kesempatan melihat mereka balapan di trek. Ketika saya menepi saya terkejut akan kecepatan mereka. Sepertinya mereka telah mengenal sirkuit itu, tak seperti pada angkatan sebelumnya, boleh jadi karena mereka menunggangi YZF-R3 saat WorldSSP300, sehingga berpacu di Misano menjadi lebih mudah.”

Rossi tentu gembira dengan kenyataan itu sebab menurutnya, merasa nyaman dengan motornya menjadi sangat penting dalam balapan.

Para peserta Yamaha VR46 Master Camp kali ini adalah dari Italia: Alfonso Coppola (19), Perancis: Enzo De La Vega (17), Finlandia: Kimi Patova (15), Ukraina: Mykyta Kalinin (18), Brazil: Renzo Ferreira (15) dan Belanda: Robert Schotman (18) yang merupakan para pembalap WorldSSP300.

Usai berkendara bersama Rossi di Misano para peserta Yamaha VR46 Master Camp lalu mendapat pengetahuan tentang setup motor dan suspensi pada sore harinya. Ditambah pula soal manajemen dengan mentornya adalah Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing agar mereka mampu mengelola dan mengembangkan karir balap mereka.

Setelah Rossi memberi kejutan Peserta Yamaha VR46 Master Camp yang akan berakhir Jumat (28/7/2017), The Doctor akan kembali ke trek MotoGP 2017 Brno di Republik Cheko minggu depan (4-6/8/2017). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*