Jebolan Yamaha VR46 Master Camp Siap ke World SSP300?

0
Yamaha VR46 Master Camp
Enam pembalap yang ikut Yamaha VR46 Master Camp seri keempat merupakan pembalap di World Supersport 300 (SSP300). Foto: Yamaha.

NikMotor – Yamaha resmi mengumumkan enam pembalap terpilih untuk mengikuti program Yamaha VR46 Master Camp seri keempat Juli mendatang. Pengumuman dilakukan melalui konferensi pers sebelum World Superbike (WSBK) Misano, Italia.

Mereka merupakan pembalap yang mewakili Yamaha Motor Europe. Artinya Yamaha Camp Master VR46 seri keempat tidak diisi oleh pembalap-pembalap Asia seperti di seri ketiga, dimana Anggi Setiawan asal Indonesia ikut dalam program latihan.

Pembalap Belanda Robert Schotman (18)

Ada enam talenta muda yang terpilih, mereka adalah pembalap Belanda Robert Schotman (18), pembalap Prancis Enzo De La Vega (17), pembalap Finlandia Kimi Patova (15), pembalap Ukraina Mykyta Kalinin (18), pembalap Italia Alfonso Coppola (19), dan Renzo Brasil Ferreira (15).

Satu lagi, semua pembalap yang ikut Yamaha VR46 Master Camp seri keempat merupakan yang berpartisipasi dalam dalam kelas Yamaha R3 bLU cRU Challenge di World Supersport 300 (World SSP300), yakni kelas entry level baru yang dibuat dengan klasemen sendiri.

“Memiliki kesempatan di Yamaha VR46 Master Camp seperti mimpi, bukan hanya untuk enam pembalap kami, tapi juga untuk keseluruhan program cRU bLU secara umum, dan kami berharap dapat segera melihat perkembangan para pembalap,” kata Paolo Pavesio, Marketing Division Yamaha Motor Europe.

Pembalap Finlandia Kimi Patova (15)

Sama seperti agenda sebelumnya, para peserta Yamaha VR46 Master Camp sesi keempat ini memiliki kesempatan untuk belajar dari Valentino Rossi, serta VR46 Riders Academy dan pembalapnya. Termasuk dibimbing langsung oleh Marco Belli, juara tiga kali Flat Track Inggris.

Program latihan dirancang untuk meningkatkan kemampuan balap, kontrol, dan pemilihan jalur balap. Termasuk mencoba langsung motor YZF-R3, motor MiniGP, go-kart, flat track memakai Yamaha YZ250F. Peserta juga akan diajarkan pengetahuan teknis dan motivasi untuk meningkatkan mental.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*